nusabali

Empat Dapil Ditarget Raih Kursi di Dewan

NasDem Tabanan Lantik Pengurus Kecamatan

  • www.nusabali.com-empat-dapil-ditarget-raih-kursi-di-dewan

TABANAN, NusaBali
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) Bali Julie Sutrisno Laiskodat menarget NasDem Tabanan menambah kursi anggota DPRD Tabanan dan Provinsi Bali.

Untuk Tabanan ditarget 4 kursi, dan Provinsi Bali dari Dapil Tabanan 1 kursi. Hal itu dikemukakan Julie Sutrisno saat melantik pengurus DPC Partai NasDem di sepuluh kecamatan di Kabupaten Tabanan, di Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kamis (16/12). Pengurus kecamatan yang dilantik DPD NasDem Tabanan sebagian besar wajah lama. Sekitar 20 persen dari mereka wajah baru yang diambil dari kaum milenial.

Namun menariknya, pengurus kecamatan NasDem ini banyak dari mantan partai kader lain, salahnya satunya Golkar. Bahkan ada pula dari pengusaha. Beragam warna pengurus yang dilantik ini mendapat apresiasi dari Julie Sutrisno.  

Ditemui usai acara, Julie Sutrisno menyebut pelantikan pengurus kecamatan ini sebagai salah satu persiapan partainya menghadapi verifikasi jelang pesta demokrasi 2024 mendatang. “Kami juga kasih PR tambahan, masing-masing desa untuk membentuk pengurus ranting. Tujuannya biar seluruh pelosok bisa menyuarakan aspirasi,” ucapnya.

Sementara terhadap target yang diberikan NasDem Tabanan tersebut wajib dipenuhi. Dari Tabanan untuk ke Provinsi Bali minimal 1 kursi, dan di DPRD Tabanan minimal 4 kursi. “Jadi karena Tabanan ada empat dapil, seluruh dapil wajib dipenuhi,” tegas Julie Sutrisno.  

Apakah ada sanksi jika target tersebut tak dipenuhi? Istri Gubernur NTT Victor Laiskodat, ini menegaskan risiko Ketua DPD NasDem Tabanan siap mengundurkan diri. “Jadi itu risiko ketuanya harus siap mundur,” tandas Srikandi NasDem yang juga anggota DPR RI tersebut.

Ketua DPD NasDem Tabanan Ida Bagus Widi menyatakan siap akan memenuhi target yang dibebankan tersebut. Apalagi kepengurusan tingkat kecamatan telah terbentuk sehingga perlu dilakukan konsolidasi secara berkelanjutan. “Struktur kita sudah terpenuhi, kita sudah mulai tancap gas,” katanya.

Gus Widi, sapaan akrabnya, pun menekankan untuk mencapai target tersebut akan mengedepankan tagline BBM (Bersatu, Berjuang untuk Menang). “Kita optimistis akan mencapai target tersebut,” aku politisi asal Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan ini.

Dia menambahkan untuk menguatkan dan memanaskan mesin Partai NasDem Tabanan, pengurus kecamatan yang barus dilantik langsung mengikuti workshop terkait pendidikan politik. “Kami langsung kebut, minimal pengurus mengetahui pendidikan politik terkait dengan sistem pemilihan. Karena nanti materinya itu kita undang KPU Tabanan dan narasumber berpengalaman,” tegas Gus Widi. *des

Komentar