nusabali

Tak Tertarik Gelimang Uang, Mbappe Pilih Ikatan Manusia

  • www.nusabali.com-tak-tertarik-gelimang-uang-mbappe-pilih-ikatan-manusia

PARIS, NusaBali
Masih santer dikabarkan santer dikabarkan meninggalkan Parc des Princes, penyerang PSG, Kylian Mbappe memberikan kode masa depannya melalui komentarnya.

Menurut Mbappe, ikatan manusia lebih menarik hatinya daripada bergelimang uang. Ya, kontrak Kylian Mbappe bersama PSG berakhir pada akhir musim ini. Dia dapat melakukan kesepakatan prakontrak dengan klub asing pada Januari 2022, dan boleh melenggang pergi dari PSG pada akhir musim.

PSG pun berupaya sekuat tenaga menahannya di Parc des Princes. PSG juga merayunya dengan iming-iming jadi pemain bergaji tertinggi. Namun, pemain asal Prancis itu sepertinya tidak tergoda. Dia mengatakan uang bukan faktor terpenting mempertimbangkan masa depannya.  

"Ikatan manusia lebih menarik daripada uang. Pengalaman hidup lebih berharga daripada meraup uang, meskipun memang itu tetap penting, karena kita punya keluarga yang mendukung," kata Mbappe, dilansir Sportkeeda, Kamis (16/12).

Mbappe kemudian memberikan petunjuk mengenai rencana masa depannya. Dia mengungkapkan tentang kemungkinan bepergian ke luar negeri untuk mencari pengalaman baru, terhubung dengan pemain dari budaya yang berbeda, dan mencoba hal-hal baru.

"Saya tak sabar mengeksplore, traveling, dan bertemu para pemain dari kultur yang berbeda. Sekarang kita berbicara tentang karier, mungkin ada ruang untuk hal yang tidak terduga. Memanjakan diri sendiri, menciptakan kejutan, adalah bagian dari keindahan olahraga,"kata Mbappe.

Mbappe paling santer dikaitkan dengan Real Madrid. Tetapi, Los Blancos dilaporkan tak berburu-buru mengumumkan kepastian kepindahan Mbappe ke Bernabeu. Proses negosiasi resmi dengan sang penyerang baru akan digeber Januari 2022.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu mengakui  dirinya meminta pindah dari PSG pada musim panas lalu. Mbappe menolak upaya klub perpanjang kontraknya yang habis musim panas 2022. Sedangkan PSG dan Madrid akan berhadapan di 16 besar Liga Champions pada Februari dan Maret 2022.

Menurut AS, Real karena itu siap untuk menunggu sampai setelah pertandingan tersebut selesai untuk secara terbuka mengkonfirmasi perjanjian pra-kontrak untuk Mbappe untuk menghormati PSG. *

Komentar