nusabali

Disperindag Perkuat Jejaring Pemasaran

Melalui Platform Direktori Digital

  • www.nusabali.com-disperindag-perkuat-jejaring-pemasaran

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar memperkuat pemasaran produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Denpasar dengan menggunakan platform direktori digital.

Melalui Platform Digital diharapkan pelaku usaha kecil bisa melakukan promosi lebih luas. Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Kamis (16/12) mengatakan, dengan memperkuat platform digital, diharapkan mampu memberikan peluang pemasaran dan mengajak bangkit kembali IKM Denpasar. Dalam situasi pandemi saat ini berbagai program kegiatan membangkitkan inovasi produk perajin Denpasar telah dilaksanakan.  

Salah satunya kerjasama dengan brand fashion dari Jepang dan saat ini juga bekerjasmaa dengan inaproduct.com. "IKM terus bangkit di Kota Denpasar terus bangkit di tengah Pandemi Covid-19. Pemkot Denpasar, Disperindag serta Dekranasda Denpasar mengajak mereka terus berinovasi serta bersinergi bersama mencari peluang produk IKM Denpasar," jelasnya.

Sementara Head Of Marketing  Inaproduct.com, Krisna Harafa mengatakan, platform Inaproduct ini merupakan hasil sinergitas antara Kementerian Perdagangan bersama Kementrian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN, Smesco Indonesia, PT Sarinah, dan PT Ina Produk Indonesia.

Secara konsisten melakukan pendataan para pelaku usaha dari produsen, distributor, hingga pemegang brand lokal di seluruh Indonesia. Data pelaku usaha dan produknya terkurasi dan tervalidasi dengan baik, lalu dikumpulkan dalam katalog digital yaitu Direktori Produk Indonesia.

"Direktori ini memudahkan para distributor hingga produsen dalam menemukan kebutuhan produksi dan usaha mereka, serta secara bersamaan memberikan kemudahan kepada mereka untuk ditemukan pelaku usaha lainnya," ungkapnya.

Inaproduct menjadi ruang pamer bagi setiap pebisnis untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran, di mana setiap kebutuhan para pelaku bisnis terjembatani dalam satu platform B2B yang lengkap dan terpercaya. "Menjadi solusi digitalisasi yang nantinya dapat bekerjasama memperkuat jejaring mendukung pemasaran dan penjualan produk IKM yang lebih dikenal masyarakat," ujarnya.*mis

Komentar