nusabali

Suarez Sebut MU Lawan Berbahaya bagi Atletico

  • www.nusabali.com-suarez-sebut-mu-lawan-berbahaya-bagi-atletico

MADRID, NusaBali
Sebuah peringatan diberikan Luis Suarez kepada skuat Atletico Madrid. Suarez menilai Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid - harus bekerja keras jika ingin mengalahkan Manchester United (MU).

Apalagi kini MU diperkuat Cristiano Ronaldo, yang selama ini dikenal sebagai momok Atletico. Ya, dalam undian kedua babak 16 besar Liga Champions pada Senin (13/12) lalu, Atletico Madrid berhadapan MU. Suarez pun mengaku tidak sabar menghadapi MU.

Suarez mengingatkan agar Atletico harus mempersiapkan diri dengan baik. Karena dia menilai MU bukan lawan yang enteng. Dia menyebut MU salah satu tim kuat di 16 besar ini, sehingga timnya harus waspada.

Meski demikian Suarez cukup optimistis timnya mampu bicara banyak di Liga Champions musim ini. Setelah beberapa musim terakhir gagal melangkah jauh, penyerang asal Uruguay itu mengatakan, timnya akan bekerja keras untuk tampil bagus di fase gugur kali ini.

Duel Atletico kontra MU tampaknya akan sangat special bagi Cristiano Ronaldo. Bintang MU itu sangat familiar sebagai lawan Atletico sepanjang kariernya, dan sangat superior jika bertemu pasukan Diego Simeone.

Ronaldo sepertinya jadi momok Atletico, karena mencetak banyak gol ke gawang tim tersebut. Dari Squawka, Ronaldo tercatat membukukan 25 gol dalam 35 kali pertemuan dengan Atletico sepanjang kariernya.

Temasuk dua di antaranya, hattrick bersama Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2017 dan bersama Juventus di 16 besar Liga Champions musim 2019. Selebihnya, gol Ronaldo dicetak di La Liga Spanyol, saat Madrid kontra Atletico dalam derby Madrid.

Fakta saat ini, Ronaldo juga masih rajin mencetak gol untuk MU dan pencetak gol terbanyak musim ini di timnya. Di Liga Primer Inggris, CR7 mencetak tujuh gol dari 13 laga. Sedangkan di Liga Champions, membuat enam gol dari lima laga.*

Komentar