nusabali

Dishub Tertibkan Kendaraan Parkir di Bahu Jalan

  • www.nusabali.com-dishub-tertibkan-kendaraan-parkir-di-bahu-jalan

MANGUPURA, NusaBali
Pelanggaran parkir masih saja ditemukan di seputaran Jalan Bypass Ngurah Rai di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Rabu (15/12) siang.

Beberapa kendaraan roda empat terpantau parkir di pinggir jalan depan pertokoan tak jauh dari underpass di Bundara Tugu Ngurah Rai. Padahal, sudah ada rambu larangan parkir. Pantauan di lapangan, ruas jalan yang kerap menjadi lokasi parkir berada dekat dengan underpass di Bundaran Tugu Ngurah Rai, yang notabene merupakan lajur cepat. Mirisnya, di lokasi itu malah terdapat seseorang yang bertindak layaknya seperti juru parkir.

Kepala UPT LLA Badung Selatan IB Putu Sudiadnyana, mengakui banyak menerima laporan keberadaan sejumlah kendaraan yang kerap parkir di pinggir jalan di dekat underpass di Bundara Tugu Ngurah Rai hingga membuat kemacetan. “Kami masih lakukan tindakan persuasif dan humanis kepada pengendara, dengan meminta segera memindahkan kendaraannya ke kantong parkir yang tersedia. Tapi kalau itu kita dapati lagi, akan kita tindak tegas,” kata Sudiadnyana.

Dikatakan, sepanjang jalan itu sebenarnya sudah terdapat rambu larangan berhenti. Namun, hal itu seolah diabaikan, karena di sana ternyata ada petugas parkir. Karena itu, dia juga memberikan peringatan kepada juru parkir agar tidak memberikan ruang parkir di lokasi tersebut. Sebab, selain melanggar, juga menghambat arus lalu lintas.

“Koordinasi dengan security usaha di sana juga sudah kami lakukan. Kami minta manajemen menertibkan dan mengarahkan kendaraan konsumen agar parkir langsung ke kantong parkir yang telah disediakan. Jangan lagi ada parkir yang menggunakan bahu jalan ke depannya,” tegas Sudiadnyana.

“Ke depan, kami akan terus melaksanakan patroli rutin. Tentu ini untuk kelancaran arus lalu lintas,” imbuh Sudiadnyana. *dar

Komentar