nusabali

Puncak Hari Juang, Kodam Udayana Berbagi Tali Kasih

  • www.nusabali.com-puncak-hari-juang-kodam-udayana-berbagi-tali-kasih

DENPASAR, NusaBali
Acara puncak Hari Juang Tantara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2021 digelar serentak di seluruh Indonesia, Rabu (15/12).

Acara yang dipusatkan di Markas Besar Angkatan Darat yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman diikuti secara virtual oleh satuan jajaran TNI AD di seluruh Indonesia. Acara diisi dengan doa bersama.

Sedangkan untuk di Kodam IX/Udayana acara dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak didampingi para Pejabat teras Makodam yang dilaksanakan di Aula Makodam IX/Udayana. Acara puncak ini digelar secara sederhana. Momentum peringatan kali ini mendoakan agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kondisi bangsa cepat pulih kembali. Hal terpenting adalah persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh serta kuat.

Dalam acara doa bersama tersebut Kodam IX/Udayana mengikutsertakan tokoh agama dan anak-anak panti asuhan dari lintas agama yang ada di Provinsi Bali di antaranya dari Panti Asuhan Tatwamasi, Anugerah, Sidhi Astu Tuka, dan Al Ittihad.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan peringatan Hari Juang TNI AD merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat.

“Kegiatan ini jangan hanya seremonial saja tetapi ambil hikmah dari Hari Juang TNI AD tahun 2021, dengan meningkatkan amal ibadah kita, teruslah untuk berintropeksi diri dan dekat dengan rakyat,” ajak Pangdam. *pol

Komentar