nusabali

Disdikpora Beri Bonus 9 Siswa Berprestasi Bidang Olahraga

  • www.nusabali.com-disdikpora-beri-bonus-9-siswa-berprestasi-bidang-olahraga

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 9 orang siswa pendidikan dasar dan menengah di Buleleng diberikan apresiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng.

Mereka yang berhasil mengukir prestasi di bidang olahraga ini menerima bonus dari Kadisdikpora Buleleng Made Astika, Rabu (15/12). Sembilan orang siswa berprestasi itu berhasil membawa medali dari cabang olahraga catur, renang, tenis lapangan, dan selam. Mereka sebelumnya mengikuti kejuaraan berjenjang di tingkat provinsi, nasional, dan internasional. Masing-masing siswa berprestasi diberikan bonus berupa uang tunai berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 10 juta.

“Bonus ini merupakan apresiasi kami dari Disdikpora sekaligus penghargaan kepada anak didik yang berprestasi. Bonus ini kami harapkan dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk meraih prestasi lebih baik. Begitu juga yang belum berhasil agar termotivasi,” kata Astika.

Sembilan siswa berprestasi yang mendapat bonus adalah Putu Kayana Wiryawan yang berhasil menyabet dua emas, dua perak, dan satu perunggu pada kejuaraan catur tingkat internasional dan nasional. I Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya yang berjaya di cabor renang. Dia berhasil meraih empat emas dan dua perak pada kejuaraan renang antarperkumpulan (KRAP) Walikota Cup VII di Jogjakarta.

I Gusti Bagus Radityasa Pramjyoti, berhasil menyumbangkan perak pada Kejuaraan Renang Jatim Open 2021. Komang Bagus Wahyu Purustama atlet cilik tenis lapangan dengan peraihan medali emas pada Kejurnas Tenis Lapangan Yunior Walikota Magelang Cup. Keberhasilan juga ditunjukkan oleh rekannya I Gusti Ngurah Surya Narendra dengan medali perunggu di ajang yang sama. Atlet tenis lapangan cilik putri satu-satunya yakni Made Indira Wahyu Prameswari juga berhasil menyumbangkan medali perak pada Kejurnas Tenis Lapangan Yunior Walikota Magelang Cup.

Tiga atlet selam Buleleng juga berjaya pada Kejurnas Selam Jawa Timur. Ketiganya adalah I Gede Ardy Putra Dharma Putra dengan prestasi satu perak dan dua perunggu, Aprilia Angel Fransisca dengan raihan satu medali perunggu, dan Desak Made Restu Khalisa berhasil meraih satu perak dan satu perunggu. *k23

Komentar