nusabali

Masionton Tegaskan Tugas Anggota DPR RI Bersuara

  • www.nusabali.com-masionton-tegaskan-tugas-anggota-dpr-ri-bersuara

JAKARTA, NusaBali
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, pada dasarnya tugas anggota DPR RI adalah bersuara sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Hal tersebut Masinton katakan usai menerima penghargaan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 dengan kategori Anggota DPR RI Tervokal. "Kami bekerja sebagai wakil rakyat bukan ingin dihargai, tapi kami harus memastikan bila mitra kerja kami bekerja sesuai konstitusi," kata Masinton usai KWP Award 2021 di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Rabu (15/12). Masinton yakin, Anggota DPR RI bekerja sesuai dengan konstitusi seperti yang tercermin dalam Undang-Undang (UU) yang berlaku dan memastikan tugas parlemen berjalan sesuai dengan regulasi. Maka dari itu, selain harus bersuara, Anggota DPR RI juga harus bisa mengartikulasi kebutuhan masyarakat.

Kemudian Anggota DPR RI juga perlu bicara sesuai dengan ketentuan dan arahan tanpa hambatan sesuai dengan konstitusi yang berlaku. "Sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai kami, kami harus selalu bersuara sesuai dengan konstitusi," tegas Masinton. Selain Masinton, politisi dari Fraksi PDIP lainnya yang mendapat penghargaan KWP Award 2021 adalah Puan Maharani (Pimpinan DPR RI Srikandi Inspiratif), Arteria Dahlan (Legislator Kontroversial) dan Herman Herry (Legislator Visioner dan Inovatif). Herman Herry mengatakan, penghargaan itu menjadi motivasi baginya untuk tetap berkiprah di dunia politik.

Herman Herry berharap, penghargaan yang diberikan dapat membuat dirinya menjadi lebih bijaksana dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Termasuk, meningkatkan kematangan dalam berpolitik. “Mohon maaf, saya orang Flores dengan gaya Indonesia Timur yang blak-blakan kadang membuat sebagian orang menyebut Herman Herry itu arogan. Padahal bukan arogan, tapi karena tidak kenal saya saja,” canda legislator dari Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II yang sudah mengabdi empat periode di DPR ini.*k22

Komentar