nusabali

Bupati Sedana Arta Tinjau Vaksinasi di SDN 2 Kawan

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-tinjau-vaksinasi-di-sdn-2-kawan

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Kawan, Kecamatan Bangli, Rabu (15/12).

Bupati Sedana Arta mengharapkan seluruh orang tua siswa mendukung program pemerintah mencegah penularan Covid-19. Target sasaran vaksinasi usia 6-11 tahun sebanyak 22.568 anak. Program ini ditarget rampung pada Januari 2022.

Bupati Sedana Arta berharap dengan program vaksinasi ini para siswa terhindar dari Covid-19. Harapannya, para siswa segera bisa belajar tatap muka seperti biasa. “Para siswa sudah lama belajar secara daring,” ungkap Bupati Sedana Arta. Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Bangli ini menegaskan, Provinsi Bali mendapat prioritas dari pemerintah pusat dalam pelaksanaan vaksin termasuk vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Bupati Sedana Arta menegaskan, vaksinasi di Bangli sudah menyasar petugas pelayanan publik, masyarakat umum, lansia, dan anak-anak. Program vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd imunity dan Bangli kembali normal. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini menyampaikan, kasus kematian pasien akibat Covid-19 sebanyak 90 persen lebih karena belum vaksin.

Kadis Kesehatan Bangli, dr I Nyoman Arsana mengatakan vaksinasi perdana bagi anak usia 6-11 tahun berlangsung di SDN 2 Kawan, SDN 1 Cempaga, dan SDN 4 Cempaga di Kecamatan Bangli. SDN 1 Tembuku Kecamatan Tembuku, SDN 1 Tiga Kecamatan Susut, dan SDN Banua Kecamatan Kintamani. Vaksinasi akan terus berlanjut. Pelaksanaan di sekolah-sekolah melibatkan Puskesmas. Jika sasaran di sekolah-sekolah sudah tuntas, selanjutnya swiping menyasar anak-anak yang tidak sekolah.  *esa

Komentar