nusabali

Seratusan Lansia di Banjar Anyar Dapat Pengobatan Mata Gratis

  • www.nusabali.com-seratusan-lansia-di-banjar-anyar-dapat-pengobatan-mata-gratis

TABANAN, NusaBali
Lansia di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, mendapat pemeriksaan mata gratis oleh Yayasan JFF (John Fawcett Foundation) pada Selasa (14/12).

Pemeriksaan mata gratis tersebut merupakan hasil koordinasi anggota DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi dan Perbekel Kediri I Made Budiana.

Total ada 101 warga yang hadir dan mendapat pemeriksaan mata gratis yang dipusatkan Balai Banjar Pemenang. Sementara 8 orang warga dijadwalkan untuk melakukan operasi katarak. JFF adalah yayasan yang sudah lebih dari 15 tahun hadir di Tabanan. Sebelumnya JFF disebut Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI).

Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan pemeriksaan mata gratis ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat di Desa Banjar Anyar. Terbukti ada 101 warga yang ikut pemeriksaan tersebut. Namun pelaksanaannya dibatasi karena berkaitan dengan pandemi Covid-19. “Maksimal yang dilayani 100 orang sebagai upaya mencegah kerumunan,” ujarnya.

“Kami akan upayakan kegiatan ini menyasar desa lain, sehingga lansia bisa merasakan kesehatan mata dengan baik,” tandas politisi PDIP asal Desa Batanyuh, Kecamatan Marga ini. *des

Komentar