nusabali

PDAM Sempat Suplai Air Tangki

Pasca Banjir Bandang di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-pdam-sempat-suplai-air-tangki

SEMARAPURA, NusaBali
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Panca  Mahottama, sebelumnya bernama PDAM  Klungkung,  mulai mensuplai air minum menggunakan mobil tangki kepada warga di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (14/12) pagi.

Pelayanan ini menyusul rusaknya jaringan pipa air Perumda di Banjar Penida, Desa Sakti, Nusa Penida, pasca banjir bandang, Senin (13/12) dinihari.

Sedikitnya, sekitar 5.000 pelanggan atau sambungan rumah (SR) Perumda mengalami gangguan distribusi air bersih pasca bencana tersebut. Namun, pengiriman air dengan tangkir hanya dilakukan pada pagi hari. Karena siang hari air kembali mengalir. "Air sudah mengalir. Kami tidak perlu lagi droping air mobil tangki, pengiriman air dengan mobil tangki itu hanya pada pagi hari saja," ujar Dirut Perumda Panca Mahottama I Nyoman Renin Suyasa.

Pasca musibah banjir bandang di Nusa Penida, pelayanan air bersih di Nusa Penida sempat terganggu. Karena sejumlah pipa dari sumber mata air Penida, di Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, putus. Di samping itu, air sempat keruh. Padahal sumber mata air Penida merupakan sumber mata air terbesar yang melayani sebagain besar pelanggan Perumda Panca Mahottama. "Saat ini pelayanan sudah kembali lancar," kata Renin.*wan

Komentar