nusabali

Sapi Jatuh ke Sumur

  • www.nusabali.com-sapi-jatuh-ke-sumur

Seekor sapi milik I Nyoman Redu jatuh ke dalam sumur sebelah timur Pantai Manyar, Banjar Manyar, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Jumat (10/2), sekitar pukul 08.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Pemilik sapi dibantu petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gianyar berhasil mengevakuasi sapi dari dasar kedalaman 6 meter tersebut. Kini sapi sudah dikandangkan kembali oleh pemiliknya.

Kejadian itu diketahui pertama kali oleh salah seorang warga setempat, I Nyoman Modra. Ia hendak mengambil air di sumur yang berjarak sekitar 6 meter dari kandang sapi milik Nyoman Redu. Belum sempat mengambil air, Modra melihat seekor sapi dalam sumur. Ia pun memberitahu kejadian itu kepada Redu.

Kata Redu, kejadian itu akibat tali sapinya putus kerena sering di gigit sapi, hingga sapi itu lepas dan jatuh ke sumur. Pemilik sapi meminta bantuan pada Prebekel Ketewel untuk menghubungi BPBD Gianyar. Kepala Pelaksana BPBD Gianyar AA Gde Oka Digjaya mengatakan, saat hendak dievakuasi sapi seberat 300 kg itu sempat ngamuk. Proses evakuasi menggunakan katrol, anggota BPBD dibantu pemilik dan beberapa peternak menarik barsama-sama sapi tersebut. Sekitar pukul 11.15 Wita, sapi bisa dikeluarkan dari dalam sumur, dalam keadaan selamat. * e

Komentar