nusabali

Polsek Denpasar Utara Jemput Lansia untuk Divaksin

  • www.nusabali.com-polsek-denpasar-utara-jemput-lansia-untuk-divaksin

DENPASAR, NusaBali
Aparat Polsek Denpasar Utara menjemput para warga lanjut usia (lansia) dan disabilitas untuk divaksin Covid-19 di gerai vaksin Presisi Mapolsek Denpasar Utara, Selasa (14/12) pagi.

Para lansia dan disabilitas yang dijemput menggunakan mobil polisi ini adalah mereka yang sama sekali tidak bisa datang sendiri atau diantar keluarganya.

Kapolsek Denpasar Iptu Putu Carlos Dolesgit dalam keterangan persnya kemarin siang menyatakan, vaksinasi dengan sistem jemput bola ini untuk mendukung langkah pemerintah dalam mempercepat vaksinasi. Untuk di wilayah hukum Polsek Denpasar Utara para lansia dan disabilitas didata oleh Bhabinkamtibmas.

“Hari ini (kemarin) kami jemput dua orang lansia dari Desa Dangin Puri Kangin, Ni Ketut Murni, 89, dan Ni Made Madri, 70. Keduanya kami jemput dan antar pulang ke rumah pakai mobil dinas karena mereka tidak bisa datang sendiri,” ungkap Iptu Putu Carlos.

Selain menyasar para lansia dan disabilitas, gerai vaksin presisi yang digelar di Mapolsek Denpasar Utara juga terbuka untuk semua masyarakat yang belum divaksin Covid-19. Setiap kali digelar vaksinasi Polsek Denpasar Utara menyasar 150 orang.

“Khusus untuk lansia dan disabilitas sebelum kami jemput terlebih dahulu didata oleh Bhabinkamtibmas kami yang ada di setiap desa. Bagi masyarakat lansia maupun disabilitas, silakan daftar melalui anggota Bhabinkamtibmas agar bisa dengan mudah dijemput. Diharapkan dengan upaya ini vaksinasi di Kota Denpasar segera tuntas,” tandas Iptu Putu Carlos. *pol

Komentar