nusabali

Perseden ke Final Liga 3

Bekuk Tunas Muda Ubud 3-1 di Semifinal

  • www.nusabali.com-perseden-ke-final-liga-3

Kemenangan di final menjadi harapan KONI Denpasar, agar kembali bisa berkompetisi di level nasional.

GIANYAR, NusaBali
Juara bertahan Tim Sepakbola Perseden Denpasar berhasil melenggang ke babak final Liga 3 Zona Provinsi Bali 2021. Setelah pada babak semifinal berhasil mengalahkan Tunas Muda Ubud Gianyar dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Selasa (14/12).

Gol Tim Laskar Catur Muka dicetak Fajar Ferdy Saputra menit ke 28, Reza Julian Hidayat menit ke 40, dan ke 64. Sementara gol balasan dari tim Tunas Muda Ubud Gianyar dilesatkan melalui penalti I Putu Agus Fredy Widya menit ke 50.

Dengan kemenangan itu, sang juara bertahan tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara. Kemenangan kemarin tak lepas dari permainan apik anak-anak Laskar Catur Muka langsung mengambil inisiatif serangan begitu wasit Wildan Albari asal Denpasar meniup peluit pertanda kick off. Serangan cepat diperagakan Made Antha Wijaya dkk yang bertindak selalu kapten tim, dengan pola permainan variatif. Hingga babak pertama kiper Tunas Muda Ubud Gianyar I Gede Nesta Adriana Putra terpaksa dua kali memungut bola dari gawangnya.  

Usai turun minum Tunas Muda Ubud sempat memperkecil ketertinggalan melalui Putu Agus Fredy Widya hingga kedudukan berubah menjadi 1-2. Begitu kebobolan Perseden Denpasar kembali menambah daya dobrak hingga kembali berhasil memperlebar jarak melalui Reza Julian Hidayat menit ke 64.

Ketua Umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Tony Sucipto yang menyaksikan jalannya pertandingan kemarin berharap timnya bisa kembali mengamankan gelar juara pada Liga 3 Zona Bali tahun 2021. Kemenangan di final menjadi harapan KONI Denpasar, agar kembali bisa berkompetisi di level nasional.

Kata pria yang biasa disapa Gus Tony itu, jika keluar sebagai juara akan mewakili Bali dengan 32 tim seluruh Indonesia nanti di Bandung, Jawa Barat. 'Semoga saja bisa kembali meraih gelar juara," harap Gus Tony. Sementara itu Ketua Umum Askot PSSI Denpasar, Anak Agung Ngurah Candra Guptha atau Turah Mantri tidak ingin mendahului kehendak Hyang Kuasa, tetapi dia berharap semoga saja Perseden kembali bisa menjadi yang terbaik di Liga 3 Zona Bali 2021.

Disatu sisi pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana sangat bersyukur timnya bisa kembali ke babak final. Kata pelatih yang juga mantan pemain Gelora Dewata, tinggal selangkah lagi kembali mengamankan gelar juara untuk Perseden Denpasar.

Kata dia, mulai babak penyisihan, kemudian sistem babak 8 besar yang kembali dibagi grup, hingga semifinal kemenangan Laskar Catur Muka cukup meyakinkan, selalu berhasil mencetak gol yang cukup banyak. "Untuk persiapan final, kita manfaatkan waktu recovery hanya sehari, kelelahan sudah pasti," papar Sukadana. *dek

Komentar