nusabali

Jelang Lawan Brendfort, MU Diterjang Covid-19

Gilas Newcastle, Leicester Obati Kecewa

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-brendfort-mu-diterjang-covid-19

LONDON, NusaBali
Manchester United (MU) menjadi klub Liga Primer Inggris terbaru yang dikabarkan diterjang wabah Covid-19.

Padahal, MU akan menjalani laga tandang lawan Brentford pada Rabu (15/12) dinihari nanti, pukul 03.30 WITA. Laporan Manchester Evening News pada Senin (13/12) menyebutkan,

narasumber klub mengonfirmasi, bahwa sejumlah pemain dan staf dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dalam pemeriksaan rutin terbaru. Mereka pun langsung dipulangkan sebelum sesi latihan pada Minggu (waktu Inggris) dimulai. Pemain lainnya tetap melakukan sesi latihan secara individu dan non-kontak.

Sedangkan pemain dan staf MU yang ke Norwich pada Sabtu lalu, dites dan hasilnya negative. Namun sekarang ada beberapa kasus positif di Old Trafford.

Meski beberapa skuat MU terkena Virus Corona, laga lawan Brentford tetap sesuai jadwal di  Brentford Community Stadium. Dilansir Sky Sports, MU telah memberitahukan otoritas Premier League terkait situasi itu.

Laga MU kontra Brentford tetap dilanjutkan, karena hanya sedikit pemain dan staff yang terkena Covid--19. MU juga bergerak cepat dan langsung mengisolasi mereka yang positif. Namun jika para pemain yang positif Covid-19 bertambah, ada kemungkinan laga lawan Brentford akan ditunda.

MU memiliki modal positif jelang lawan Brentford. Mereka tidak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya. Terbaru mengalahkan Norwich City 1-0, Sabtu lalu.

Sebelumnya Tottenham Hotspur mengonfirmasi delapan pemain dan lima staf dinyatakan positif Covid-19, hingga akhirnya laga ditunda.

Sementara dalam laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Senin (13/12) dinihari WITA, Leicester City kembali di jalur kemenangan dengan melibas Newcastle United 4-0. Sedangkan duel Burnley dan West Ham United berakhir imbang 0-0.

Menjamu Newcastle di Stadion King Power, Leicester mengobati kekecewaan tersingkir dari Liga Europa. Usai pesta gol itu, Leicester naik di posisi 8 klasemen dengan 22 poin. Sedangkan Newcastle tetap di urutan ke-19 dengan 10 poin.

Dalam laga lain di Turf Moor, Burnley berbagi satu poin dengan tamunya, West Ham United, setelah imbang tanpa gol. Kini West Ham tetap di peringkat keempat dengan 28 poin, dan Burnley di urutan ke-18 dengan 11 poin. *ant

Komentar