nusabali

Petugas Damkar Tangkap Ular Piton Sepanjang Tiga Meter

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-tangkap-ular-piton-sepanjang-tiga-meter

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem menangkap ular piton sepanjang 3 meter di kandang ayam milik I Ketut Merta, 59, Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (12/12).

Ular itu diduga usai memangsa ayam. Ular itu dibawa ke Pos Damkar Karangasem karena ada permintaan warga.  Ketut Merta melapor dan mohon bantuan kepada petugas Pos Pemadam Kebakaran Karangasem untuk menangkap ular di kandang ayamnya. Laporan diterima petugas jaga I Putu Ariana. Sebanyak 4 personel ke lokasi bermodal jepitan khusus dan karung plastik. Petugas menangkap ular itu dengan jepitan khusus. Setelah tertangkap, ular dimasukkan ke dalam karung plastik. “Kami amankan ular itu di Pos Pemadam Kebakaran karena ada warga yang mau minta,” ungkap Putu Ariana.

Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem I Nyoman Siki Ngurah membenarkan punya jepitan khusus untuk menangkap hewan berbisa. Jepitan khusus itu berisi pegas. “Begitu ular masuk perangkap, langsung terjepit dan tidak bisa lepas. Saat ular terjepit tertahan benda berisi pegas,” jelas Siki Ngurah. Hanya saja jepitan khusus itu belum pernah digunakan menangkap ular besar. *k16

Komentar