nusabali

Ibu Hamil dan Balita Gizi Buruk di Tabanan Dapat Bantuan dari PKK Bali

  • www.nusabali.com-ibu-hamil-dan-balita-gizi-buruk-di-tabanan-dapat-bantuan-dari-pkk-bali

TABANAN, NusaBali
Ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK) dan balita dengan gizi buruk atau gizi kurang di Tabanan mendapat bantuan dari pengurus PKK Provinsi Bali. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua PKK Kabupaten Tabanan di Rumah Jabatan Bupati pada Senin (13/12).

Bantuan yang diterima berupa 152 dus roti untuk ibu hamil KEK, dan 65 dus untuk balita gizi buruk. Bantuan gizi tambahan langsung diambil secara simbolis oleh penerima bantuan didampingi masing-masing ketua PKK di kecamatan. Bantuan gizi tambahan tersebut disalurkan berkoordinasi dengan bidan.

Ketua PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya menegaskan gizi tambahan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Apalagi bantuan ini diperuntukkan bagi ibu hamil dan balita sehingga harus segera disalurkan. “Kami minta ketua PKK kecamatan segera berkoordinasi dengan bidan untuk menyalurkan bantuan yang diberikan,” tegasnya.

Menurut Ny Rai Wahyuni, kekurangan gizi pada ibu hamil akan berdampak buruk pada bayi yang lahir dan berpotensi tinggi menyebabkan stunting. “Kami juga berpesan kepada ibu hamil rutin memeriksakan kandungan dan balitanya ke posyandu guna mengetahui perkembangan kesehatan tiap hari,” pinta Ny Rai Wahyuni.

Dia pun berharap bantuan yang diberikan oleh Pemprov Bali kepada ibu hamil dan balita di Tabanan dapat diberikan secara berkelanjutan. Sebab masih banyak masyarakat yang memerlukan uluran bantuan dari aspek sosial.

“Semoga dengan makanan tambahan yang diberikan ini bisa memenuhi kebutuhan gizi dan ibu hamil. Dan kami di Tabanan juga terbuka dengan bantuan dari para donatur,” tandas Ny Rai Wahyuni. *des

Komentar