nusabali

PLN Sosialisasi Bahaya Kelistrikan di Kodim 1616/Gianyar

  • www.nusabali.com-pln-sosialisasi-bahaya-kelistrikan-di-kodim-1616gianyar

GIANYAR, NusaBali
Kodim 1616/Gianyar menerima sosialisasi bahaya kelistrikan yang diselenggarakan oleh PLN Provinsi Bali dan PLN Kabupaten Gianyar di Gedung Manunggal TNI Rakyat Makodim 1616/Gianyar, Senin (13/12).

Sosialisasi ini berguna untuk tugas personel di lapangan, terutama saat terjadi kebakaran karena konsleting listrik di rumah dinas. ‘’Bisa jadi karena arus pendek atau kabel sudah lama. Ini bisa diantisipasi dengan sosialisasi dari PLN," jelas Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Heri Sulasto, mewakili Dandim 1616/Gianyar.

Kata Mayor Hery, dengan sosialisasi ini maka personel dapat mempermudah pelaporan atau informasi kejadian di lapangan. Selain itu mempermudah koordinasi dengan pihak PLN tentang keamanan dan kenyamanan warga menyangkut bahaya kelistrikan.

Menejer UP3 PLN Bali Timur Andre Pratama Jatmiko menjelaskan bahaya listrik di jalur transmisi tegangan tinggi karena banyak faktor. Misalnya, karena musim penghujan menyebabkan terjadi tanah longsor, pohon tumbang yang dapat merusak jaringan instalasi listrik. Selain itu, bahaya untuk jalur transmisi PLN terutama pada saat menyangkut di kabel tegangan tinggi bisa terjadinya kebakaran.

"Kami dari pihak PLN akan membuatkan suatu aplikasi agar anggota TNI yang di lapangan dapat melaporkan langsung untuk kejadian yang menyangkut tentang PLN," jelas Andre.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Heri Sulasto, para perwira staf dan Danramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar, para staf dan PNS Kodim 1616/Gianyar, para Babinsa dan anggota Staf Kodim 1616/Gianyar, Menejer UP3 PLN Bali Timur Andre Pratama Jatmiko, K3 UID Bali Made Dwipayana dan Para Staf PLN Provinsi dan Kabupaten Gianyar. Selama kegiatan tetap mengutamakan prokes Covid-19 untuk memutus mata rantai dan penyebaran virus Covid-19.*nvi

Komentar