nusabali

NasDem Pamer Kader Baru di Rakorwil

Loyalis GPS Disematkan Insinye oleh Julie Laiskodat

  • www.nusabali.com-nasdem-pamer-kader-baru-di-rakorwil

DENPASAR,NusaBali
NasDem Bali melakukan rekrutmen kader baru sekaligus dipamerkan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) NasDem Bali di Hotel Kartika Plaza, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Senin (13/12) siang.

Salah satunya Nyoman Agung Sariawan, yang notabene loyalis mantan Sekjen DPP Partai Hanura dan pendiri Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika (GPS) dengan disematkan Insinye (lambang) Partai NasDem secara langsung oleh Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat. Agung Sariawan bersama kader baru lainnya akan diplot di posisi dewan pertimbangan dan pengurus harian.

Dalam Rakorwil NasDem Bali kemarin, hadir Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Strategi DPP NasDem Dr Suyoto, Ketua DPD NasDem (kabupaten/kota) seluruh Bali, Sekda Bali Dewa Made Indra, pimpinan parpol, Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan dan perwakilan Bawaslu Bali.

Dalam agenda perkenalkan kader baru, Agung Sariawan yang pernah berkiprah di Partai Demokrat dan Partai Hanura bersama GPS, diminta langsung ke podium oleh Julie Laiskodat untuk diperkenalkan kepada hadirin di Rakorwil NasDem. Selain Agung Sariawan yang diperkenalkan, ada kader baru lainnya, seperti I Bagus Made Wirajaya, mantan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Denpasar 2014-2019, I Gusti Agung Bagus Suteja, mantan Kadis Tata Kota Denpasar, Dr Putu Sukardja MSi mantan akademisi di Universitas Udayana, Putu Gede Arimbawa (pensiunan PNS), Anak Agung Elik Astari (tokoh masyarakat penggiat sosial), Ni Nyoman Surya Dewi (akademisi), Gede Putra Wijaya (advokat), Putu Harry Suandana (advokat).

Julie Laiskodat saat menyematkan lambang Partai NasDem di dada para kader baru mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan NasDem. Informasi yang diperoleh NusaBali, Julie Laiskodat yang juga anggota Fraksi NasDem DPR RI ini secara khusus meminta Wakil Ketua Bappilu DPW NasDem Bali, Anak Agung Ngurah Gede Widiada untuk menghadirkan Agung Sariawan cs hadir di Rakorwil dalam penyematan Insinye dan pemakaian jas kebesaran Partai NasDem.

Dalam pidatonya, Julie Laiskodat meminta kader yang baru bergabung dan kader NasDem Bali, secara konsisten bergerak untuk restorasi dan gerakan perubahan untuk Indonesia dan Bali. "Kalau dengan gerakan restorasi yang terus menerus dan konsisten oleh kader NasDem, maka saya yakin dan optimis, NasDem bisa memenangkan pemilu ke depan," tegas istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor Laiskodat ini.

Julie Laiskodat mendorong, kader NasDem Bali meningkatkan pendidikan politik, peningkatan kualitas diri supaya bisa menguatkan peran di partai. "Saya mendorong kader NasDem mengupayakan peningkatan kapasitas, pendidikan politik dilakukan kader NasDem secara berkelanjutan. Kita bersama-sama membangun Bali," tegas Julie Laiskodat.

Julie Laiskodat juga mengatakan komunikasi politik dan menjalin kepercayaan dengan masyarakat Bali, terutama menangani Pandemi Covid-19 juga harus dilakukan kader NasDem di Bali. "Saling berbagi dan saling mendukung dengan masyarakat Bali. Jangan berpuas diri dengan capaian kemarin, mari berjuang memenangkan kepentingan masyarakat di Bali, agar NasDem makin dipercaya oleh masyarakat," tegas anggota Komisi IV DPR RI dapil NTT ini.

Sementara Wakil Ketua Bappilu NasDem Bali, Ngurah Widiada secara terpisah mengatakan para kader baru yang direkrut masuk NasDem, akan ditempatkan di posisi kepengurusan NasDem Bali melalui keputusan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh. "Untuk kader baru yang bergabung, posisi di kepengurusan menunggu keputusan Ketua Umum DPP," ujar politisi asal Puri Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara ini.

Anggota DPRD Denpasar selama 6 periode ini menyebutkan Agung Sariawan akan diplot di posisi dewan pakar, dan dewan pembina serta sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. "Rencananya akan diplot di dewan pakar, dewan pembina. Kan nanti setelah Rakorwil akan diputuskan," tegas mantan Wakil Ketua DPRD Denpasar 2009-2014 ini.

Sementara, Agung Sariawan, di sela-sela pengukuhan sebagai kader NasDem Bali di Rakorwil NasDem tidak banyak komentar dulu, apalagi menyebut target politik ke depan. Namun pihaknya akan bekerja secara kolektif membesarkan Partai NasDem. "Saat ini kita belum bisa bicara target politik gabung ke NasDem, namun kami tentu siap secara kolektif dengan kawan-kawan membesarkan NasDem Bali, memperjuangkan kepentingan masyarakat secara luas," ujar advokat yang mantan Direktur Eksekutif Partai Demokrat Bali ini.

Agung Sariawan menyebutkan, dirinya gabung ke NasDem sudah menyampaikan kepada GPS yang selama ini menjadi guru politiknya. "Saya sudah menyampaikan gabung ke GPS. Ya ini kan pilihan politik, tidak ada masalah dengan GPS, kita tetap bersahabat," tegas politisi asal Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng ini. *nat

Komentar