nusabali

Drawing Liga Champions Diulang, Duel Messi vs Ronaldo Batal!

  • www.nusabali.com-drawing-liga-champions-diulang-duel-messi-vs-ronaldo-batal

NYON, NusaBali.com –Bigmatch antara Paris Saint Germain vs Manchester United di babak 16 besar Liga Champions urung terlaksana setelah drawing atau undian yang dilakukan Senin (13/12/2021) malam diulang.

UEFA selaku penyelenggara menyebut bahwa drawing diulang karena terjadi kesalahan teknis pada software. Dan setelah dilakukan pengundian ulang, Manchester United bertemu dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid.

Dengan bertemunya MU vs Atletico, maka akan menjadi laga nostalgia bagi penjaga gawang MU. Ya, David de Gea adalah kiper yang direkrut MU dari Atletico Madrid.

Penjaga gawang Timnas Spanyol ini adalah alumni akademi di Atletico dan dipercaya masuk skuad senior pada 2009, sebelum dua tahun kemudian hengkang ke MU.

Sebaliknya PSG harus bertemu lawan tangguh lainnya, Real Madrid. Alhasil duel Lionel Messi kontra Cristiano Ronaldo urung tersaji di babak 16 besar. Pada laga ini akan menjadi memori bagi defender PSG Sergio Ramos yang akan berhadapan dengan mantan klubnya. 

Tentu saja pemain berusia 35 tahun ini harus berjuang dengan kondisi fisiknya dulu sebelum dipercaya pelatih Mauricio Pochettino.

Real Madrid sendiri kurang mujur dengan undian ulang ini karena sebelumnya lawan yang akan dihadapi ‘hanya’ Benfica.

Lalu bagaimana dengan tiga wakil Inggris lainnya? Chelsea tak berubah dari drawing awal, yakni, bertemu bertemu Lille. Sedangkan  Liverpool menghadapi Inter Milan dan Man City diuji Sporting Lisbon. 

Pertandingan leg pertama babak 16 besar bakal berlangsung pada 15,16, 22, dan 23 Februari 2022. Sementara, leg kedua digelar pada 8,9,15 dan 16 Maret 2022 mendatang. Tim runner-up di fase grup menjadi tuan rumah terlebih dulu pada leg pertama. Pada leg kedua, giliran juara grup yang menggelar laga di kandang.*mao

Hasil Drawing Ulang 16 Besar Liga Champions
Salzburg vs Bayern Munchen
Sporting Lisbon vs Man City
Benfica vs Ajax
Chelsea vs Lille
Atletico Madrid vs Manchester United
Villarreal vs Juventus
Inter Milan vs Liverpool
PSG VS Real Madrid

Komentar