nusabali

Drawing Liga Champions: Adu Hebat Messi vs Ronaldo Terjadi Lagi di Laga PSG vs MU

  • www.nusabali.com-drawing-liga-champions-adu-hebat-messi-vs-ronaldo-terjadi-lagi-di-laga-psg-vs-mu

NYON, NusaBali.com – Hasil undian babak 16 besar Liga Champions menghasilkan duel antara Paris Saint Germain vs Manchester United. Artinya, laga ini menjadi adu hebat antara Lionel Messi kontra Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dan Messi sudah saling berhadapan sebanyak 36 kali sepanjang karier mereka. Messi mencatat 16 kemenangan, Ronaldo 11 kali menang dan 9 laga lainnya berkesudahan imbang. Pada kurun 15 tahu terakhir, Messi mencetak 22 gol, sedangkan Ronaldo 21 gol. 

Drawing dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) malam Wita. Tim-tim dibagi menjadi dua pot yaitu pot unggulan (seeded) dan pot non unggulan (unseeded).

Tim yang lolos sebagai juara grup berada di pot unggulan bertemu dengan runner-up grup yang ditempatkan di pot non unggulan.  Namun duel tim satu negara dikecualikan pada babak 16 besar ini, sehingga Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United belum akan saling berhadapan.

Selain duel PSV vs MU, duel sengit juga disajikan saat Atletico Madrid bertemu Bayern Munchen di babak 16 besar.  Sebaliknya Real madrid selaku juara Grup D bertemu runner up Grup E Benfica.  

Wakil Inggris lainnya,  Manchester City selaku juara Grup A  ditantang Villarreal. Liverpool juga relatif di atas kertas bisa melewati RB Salzburg. Hal sama juga dialami Chelsea yang akan ditantang wakil Prancis Lille.

Ajax Amsterdam yang tampil sempurna di fase grup diadang ujian dari Inter Milan. Tim Italia lainnya, Juventus akan menantang Sporting CP.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar bakal berlangsung pada 15,16, 22, dan 23 Februari 2022. Sementara, leg kedua digelar pada 8,9,15 dan 16 Maret 2022 mendatang.

Tim runner-up di fase grup menjadi tuan rumah terlebih dulu pada leg pertama. Pada leg kedua, giliran juara grup yang menggelar laga di kandang. *mao

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions
Benfica vs Real Madrid
Villarreal vs Manchester City
Atletico Madrid vs Bayern Munchen
RB Salzburg vs Liverpool
Inter Milan vs Ajax
Sporting CP vs Juventus
Chelsea vs Lille
Paris Saint-Germain vs Manchester United

Komentar