nusabali

Ulun Danu Beratan Buat Objek Wisata Taman Ikan

  • www.nusabali.com-ulun-danu-beratan-buat-objek-wisata-taman-ikan

TABANAN, NusaBali
Pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiri, Tabanan, menawarkan objek wisata baru, yakni taman ikan.

Objek ini sebagai upaya menarik lebih banyak kunjungan wisatawan, di tengah makin banyak objek menawarkan spot swafoto. Taman ikan ini juga dilengkapi spot swafoto yang bisa dinikmati pengunjung. Ketua Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika mengatakan, taman ikan ini sedang dalam pengerjaan dan kini mendekati rampung. Rencananya, objek baru ini akan dibuka 18 Desember 2021. "Pengerjaan sudah rampung, sudah lebih dari 80 persen," ujarnya, Minggu (12/12).

Dikatakan, pada taman ikan yang dibuat seluas 40 are ini sudah ada 80 ekor ikan lokal yang dilepas dengan bobot mulai dari 5 kg - 6 kg per ekor. "Salah satu yang kita lepas ikannya adalah karper. Jadi nanti wisatawan yang berkunjung bisa berwisata sambil memberi makan ikan," tegasnya.

Jelas Mustika, sebagai pelengkap daya tarik di areal taman ikan, manajemen juga melengkapi swafoto di sejumlah titik. Posisinya tepat berlokasi di tengah-tengah kolam. Ketika pengunjung akan berswafoto, mereka melintasi jalan berbentuk daun teratai di tengah-tengah kolam yang memiliki kedalaman 1,5 meter. "Di kawasan itu kami juga lengkapi dengan coffee shop, sehingga sambil berwisata pengunjung juga bisa bersantai menikmati sejumlah sajian lokal hingga ala barat,” bener Mustika.

Terkait dengan jumlah kunjungan wisatawan ke DTW Ulun Danu Beratan, mulai meningkat. Data terakhir atau November 2021, kunjungan rata-rata mencapai 400 orang per hari. Peningkatan itu dari bulan sebelumnya yang hanya mengantongi angka kunjungan 300 orang per hari. "Kami berharap peningkatan kunjungan wisatawan ini bisa terus berlanjut pada akhir tahun ini, seiring dengan pembatalan pemberlakukan PPKM Level 3 oleh pemerintah pusat," tandasnya. *des

Komentar