nusabali

Kasus Aktif Covid-19 di Denpasar Tersisa 74 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-aktif-covid-19-di-denpasar-tersisa-74-orang

DENPASAR, NusaBali
Kota Denpasar kembali mencatatkan nihil kasus meninggal dunia dan kasus positif Covid-19. Berdasarkan data resmi pada, Minggu (12/12) diketahui penambahan kasus meninggal dunia dan kasus positif Covid-19 nihil.

Sementara itu pasien sembuh bertambah 1 orang.  Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.932 kasus, pasien sembuh 36.857 orang (97,16 persen), meninggal dunia sebanyak 1.001 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 74 orang (0,20 persen).   

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan kendati kasus Covid-19 di Denpasar sudah semakin menurun dan melandai, namun penularannya masih ditemukan. "Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai tidak menutup kemungkinan kasus Covid-19 bisa kembali meningkat," ujar Dewa Rai.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” katanya.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas," kata Dewa Rai. *mis

Komentar