nusabali

Penghujung 2021, Unud Wisuda 474 Mahasiswa

  • www.nusabali.com-penghujung-2021-unud-wisuda-474-mahasiswa

DENPASAR, NusaBali
Universitas Udayana (Unud) melaksanakan  Wisuda ke-145 yang digelat secara hybrid kombinasi luring dan daring dengan titik lokasi utama berada di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Sabtu (11/12).

Jumlah wisudawan yang dilepas pada periode ini sebanyak 474 orang. Wakil Rektor Bidang Akademik Unud Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP dalam laporannya menyampaikan wisudawan kali ini terdiri dari 2 orang program Diploma, 113 orang Profesi, 27 orang Spesialis, 227 orang Sarjana (S1), 40 orang Magister (S2) dan 15 orang Doktor (S3).

Dari keseluruhan wisudawan kali ini 125 orang diantaranya meraih predikat Dengan Pujian atau Cum Laude. Pada periode kali ini 56 orang wisudawan merupakan penerima beasiswa dari 13 penyedia beasiswa. Wisudawan kali ini didominasi oleh kaum perempuan yang jumlahnya 257 orang sedangkan wisudawan laki-laki hanya 217 orang.

Dari sisi prestasi akademik, IPK wisudawan perempuan lebih baik dari pada laki-laki, dimana rata-rata IPK perempuan 3,70 sedangkan rata-rata IPK laki-laki 3,68. Masa studi rata-rata perempuan 7,9 semester sedangkan laki-laki masa studinya 7,3 semester.

Sementara Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU dalam sambutannya menyampaikan sudah lebih dari setahun, berbagai kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi di Universitas Udayana mengedepankan cara-cara daring, dan memberi izin kegiatan luring secara selektif. “Hal ini ditempuh menjaga keseimbangan antara tingkat capaian kinerja dan tingkat keselamatan,” tegasnya.

Rektor berharap wisudawan dapat terus berkarya, berinovasi dan berpikiran maju, serta senantiasa memiliki semangat leadership, solidaritas. “Dan memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat serta menjadi sosok teladan yang tangguh untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik dengan tetap berlandaskan etika dan norma yang ada,” pugkasnya.*

Komentar