nusabali

MU Menang, Rangnick Belum Puas

  • www.nusabali.com-mu-menang-rangnick-belum-puas

Di bagian lain, kami kurang sedikit intensitas. Gerak tubuh memperlihatkan kami tidak agresif seperti Norwich, terutama di depan.

NORWICH, NusaBali
Manchester United (MU) mengalahkan Norwich City 1-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Carrow Road, Minggu (12/12) dinihari WTA. MU menang 1-0 lewat gol penalti Cristiano Ronaldo menit ke-75.

Kemenangan itu tak membuat manajer interim Rafl Rangnick puas dengan kinerja skuatnya. Rangnick melihat, para pemain MU kalah agresif dari pemain Norwich.

"Itu kerja keras. Di beberapa bagian permainan, kami melakukannya dengan baik. Di bagian lain, kami kurang sedikit intensitas. Gerak tubuh memperlihatkan kami tidak agresif seperti Norwich, terutama di depan," kata Rangnick seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Pada akhirnya penting mendapatkan clean sheet lagi, terima kasih kepada David De Gea, yang membuat tiga atau empat penyelamatan brilian di babak kedua,”kata pelatih asal Jerman itu

Hasil itu clean sheet keempat MU dari 16 laga Liga Primer Inggris musim ini. The Red Devils juga termasuk salah satu tim yang buruk dalam pertahanan, terbukti telah kebobolan 24 kali.

Lebih jauh Rangnick memberikan update terkait kondisi Victor Lindelof, dengan menyebut sudah membaik setelah mengalami kesulitan bernafas di pertengahan babak kedua dan ditarik keluar oleh Rangnick

"Dia [Lindelof] tidak ingat bagaimana ia bisa mengalami situasi itu," kata Rangnick di MUTV. Rangnick menyebut bahwa Lindelof sebenarnya bisa melanjutkan bermain di laga itu. Namun ia tidak mau ambil resiko sehingga ia menarik keluar sang bek.

Hanya menang tipis 1-0, kapten tim MU Harry Maguire juga mengaku belum sepenuhnya puas dengan kemenangan tersebut. Maguire merasa MU perlu meningkatkan performa lagi.

“Kami ingin mendominasi permainan sedikit lebih banyak, sedikit lebih agresif, sedikit lebih banyak tempo, itu sesuatu yang akan kami perbaiki dan tingkatkan,” kata Maguire di situs resmi klub.

Ronaldo kembali menjadi pembeda untuk MU setelah mencetak gol dari penalti. Maguire tidak meragukan kemampuan CR7 dalam menjebol gawang lawan.

Sedangkan krtikan tajam juga dilontarkan mantan kapten MU Garry Neville, yang menilai para pemain masih tampil ceroboh dan kurang meyakinkan. Dia juga tidak terlalu terkesan dengan penampilan MU dan menilai tidak terlalu bagus.

Neville juga melihat para pemain MU masih suka ceroboh dalam pertandingan kali ini. Bahkan mereka terlalu mudah kehilangan bola.

Dia juga mengatakan clean sheet yang diraih United disebabkan oleh kurangnya kualitas dari Norwich, bukan permainan bagus dari MU.

Kemenangan itu mengangkat MU ke posisi kelima klasemen sementara dengan 27 poin dari 16 laga atau di bawah peringkat keempat West Ham United yang unggul selisih gol. Sebaliknya Norwich tetap jadi juru kunci dengan 10 poin, sama dengan Newcastle dan Burnley namun kedua tim ini lebih baik dalam selisih gol. *ant

Komentar