nusabali

Lagi, Polres Gianyar Urunan Dana

Rabat Beton Rumah KK Miskin

  • www.nusabali.com-lagi-polres-gianyar-urunan-dana

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar kembali membantu rabat beton halaman rumah keluarga kurang mampu.

Setelah rumah anak yatim di Kelurahan Bitera, kini rabat beton untuk halaman rumah keluarga miskin di Desa Siangan, Kecamatan Gianyar.


Dana rabat beton ini didapat dari urunan sejumlah anggota Polres. Aksi itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Rabat beton ini berasal dari urunan pejabat utama Polres Gianyar. Semen dan pasir untuk rabat dicampur oleh Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta. Dia dibantu oleh Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Polair, Bintara Remaja, Perbekel Siangan, dan Kepala Kewilayahan Desa Siangan, Sabtu (11/12) pagi.

Warga miskin yang mendapat bantuan rabat beton  yakni Dewa Nyoman Mudra,78, di Banjar Triwangsa, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar. Bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan sebelumnya pada Jumat (26/11), saat Polres Gianyar memberikan bantuan paket sembako. "Saat penyerahan bantuan terlihat kondisi halaman pekarangan Dewa Nyoman Mudra becek, sehingga hari ini Polres Gianyar memberikan bantuan rabat beton," jelas Bhabinkamtibmas Aiptu Kadek Sumerta.

Dijelaskan, Dewa Nyoman Mudra saat ini dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Istrinya lumpuh karena sakit harus beraktivitas dengan kursi roda. "Jika kondisi halaman rumahnya becek, maka kursi roda tidak mampu berjalan karena lumpur. Ada satu lagi anggota keluarganya juga lumpuh karena terjatuh, hampir tidak bisa beranjak dari tempat tidur," jelasnya.

Dengan bantuan rabat beton dari Polres Gianyar bersama jajaran, halaman rumah Dewa Nyoman Mudra yang becek saat hujan dapat teratasi. Rabat ini sangat membantu aktivitas keluarga ini terlebih istrinya yang harus menggunakan kursi roda.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengatakan bantuan rabat beton kepada warga miskin ini serangkaian program Polres Gianyar Peduli Sesama. "Bantuan rabat beton untuk warga miskin di Desa Siangan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama," ujarnya.

Kapolres Bayu menjelaskan, sebelumnya telah memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka. ‘’Saat itu kondisi rumah warga ini memprihatinkan sehingga kami berikan bantuan rabat beton," jelas Kapolres.*nvi

Komentar