nusabali

Ancelotti Kejar Kemenangan Pertama dalam Derby Madrid

  • www.nusabali.com-ancelotti-kejar-kemenangan-pertama-dalam-derby-madrid

MADRID, NusaBali
Real Madrid memang melaju kencang di Liga Spanyol. Namun pelatih Madrid Carlo Ancelotti (62 tahun) memburu kemenangan pertamanya atas Atletico Madrid, saat kedua tim berlaga dalam Derby Madrid, di Santiago Bernabeu, Senin (13/12) dinihari WITA.

Laga ini akan menjadi kesempatan bagi Ancelotti memperbaiki rekornya melawan Los Colchoneros.

Don Carlo, panggilan Ancelotti sudah empat kali berhadapan dengan Atletico terhitung sejak periode pertamanya membesut Los Blancos. Hasilnya, Ancelotti menderita tiga kekalahan dan sekali imbang.

Misi Ancelotti memetik kemenangan pertamanya atas Atletico Madrid didukung tren bagus Real Madrid di LaLiga. Madrid tidak terkalahkan di delapan laga terakhirnya, termasuk meraih enam kemenangan beruntun.

Di sisi lain Atletico tak sekonsisten rival sekotanya itu karena baru empat kali menang dalam delapan laga terakhirnya di LaLiga. Los Colchoneros bahkan dipermalukan tim papan tengah, Mallorca, dengan skor 1-2 sepekan lalu.

"Saya kira itu akan menjadi sebuah pertandingan yang alot. Ada beberapa aspek kunci saat Anda menghadapi tim-tim seperti mereka, seperti duel, set-piece, celah... karena mereka sangat kuat dalam bertahan," ucap Ancelotti, di situs resmi Madrid.

"Mereka itu ancaman dalam serangan balik dan kami mesti bersiap area itu dan cerdik. Ada rivalitas besar di antara suporter dan pemain, dan semua orang yang terlibat. Atletico ingin mengalahkan Madrid dan Madrid ingin mengalahkan Atletico,"kata pelatih asal Italia itu.

Lebih jauh Real Madrid dalam kondisi penuh percaya diri setelah menjalani 12 laga terakhir di semua kompetisi tanpa kekalahan, dengan 9 laga terakhirnya berakhir kemenangan. Karena itulah, Ancelotti pun merasa tim asuhannya memiliki kualitas untuk menjuarai La Liga musim ini.

"Kami di level yang tinggi saat ini dan kami bermain dengan soliditas pertahanan yang luar biasa. Kami punya kualitas menjuarai LaLiga, dan kami punya kualitas bersaing di Liga Champions," kata Ancelotti. *

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Alaba, Militao, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Vinicius, Benzema, Asensio. Pelatih: Carlo Ancelotti.
Info skuad: Ceballos (cedera), Benzema (meragukan).

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Kondogbia, Hermoso, Felipe; Carrrasco, De Paul, Koke, Lemar, Llorente; Griezmann, Cunha. Pelatih: Diego Simeone.
Info skuad: Suarez (cedera), Trippier (cedera), Savic (cedera).

Komentar