nusabali

City Atasi Wolves Lewat Penalti Sterling

  • www.nusabali.com-city-atasi-wolves-lewat-penalti-sterling

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City susah payah meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim ini, di Etihad Stadium, Sabtu (11/12) malam.

The Citizens menang tipis 1-0 atas Wolves lewat penalti Raheem Sterling pada menit ke-66, usai Joao Moutinho menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Hasil ini memantapkan posisi skuad asuhan Pep Guardiola di puncak klasemen sementara dengan 38 poin. Sedangkan Wolves tertahan di peringkat delapan dengan 21 poin.

Pada laga itu City menguasai possession 71.4% berbanding 28.6% milik Wolves. City juga menghasilkan 14 sepak pojok berbanding satu untuk Wolves. 

Joao Cancelo menjadi poros serangan Man City pada laga ini. Menit ke-7, Cancelo melepas tendangan yang masih melebar. Tiga menit berselang, pemain asal Portugal kembali punya peluang dan belum menjadi gol.

Pada menit ke-22, kerja sama Cancelo dan Gundogan berujung peluang. Lagi-lagi gagal menjadi gol. Dua menit kemudian, Raul Jimenez yang mendapat peluang dan usahanya belum tepat sasaran.

Maximilian Kilman dan Ruben Neves terkapar karena benturan kepala. Tim medis masuk ke lapangan untuk memberi perawatan. Laga berhenti cukup lama karena insiden ini.

Aksi konyol dilakukan Raul Jimenez pada menit 45+2. Dia mendapat dua kartu kuning hanya dalam durasi 48 detik! Satu untuk pelanggaran dan satu lagi karena memblok tendangan bebas dari jarak dekat. Babak pertama skor 0-0 Manchester City Vs Wolverhampton Jimenez dikartu merah.

Unggul jumlah pemain, Man City tampil sangat dominan dalam penguasaan bola pada babak kedua. Gabriel Jesus menjadi tujuan akhir serangan Man City, tetapi kinerjanya belum maksimal.

Jesus punya peluang pada menit ke-46, tetapi masih melebar. Jesus kembali mendapat peluang pada menit ke-53, kali ini dari umpan Cancelo. Lagi-lagi masih gagal menjadi gol.

Gol yang dinantikan Man City datang pada menit ke-67. Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti. Joao Moutinho dianggap handball dan Wolves dihukum penalti.

Man City terus menyerang, bahkan memainkan Kevin De Bruyne pada menit ke-74. Tapi, hingga laga usai. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Man City menang dengan skor tipis 1-0 atas Wolves. *

Komentar