nusabali

Hari Ini, Hasil Seleksi Administrasi Calon Sekda Badung Diumumkan

  • www.nusabali.com-hari-ini-hasil-seleksi-administrasi-calon-sekda-badung-diumumkan

Setelah hasil seleksi administrasi diumumkan hari ini, tahap selanjutnya yakni seleksi kompetensi pada 13-14 Februari 2017.

MANGUPURA, NusaBali

Panitia Seleksi (pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah/Eselon IIa) Kabupaten Badung, Jumat (10/2) hari ini akan mengumumkan secara resmi hasil seleksi administrasi enam calon sekda yang sudah mengajukan pendaftaran. Kabarnya keenamnya dinyatakan lolos.

Seperti diketahui keenam birokrat yang mendaftar yakni I Made Sutama (Kadis Penanaman Modal dan PTSP), I Wayan Suambara (Kepala Litbang Badung), I Made Badra (Kadis Perikanan), I Wayan Adi Arnawa (Kepala Badan Pendapatan/ Pesadahan Agung), dr I Gede Putra Suteja (Kadis Kesehatan) dan I Made Wira Dharmajaya (Sekwan Badung).

Ketua Pansel yang juga Sekda Badung Kompyang R. Swandika pada wartawan di Puspem Badung, Kamis (9/2) menegaskan, sudah bekerja menyeleksi secara administrasi keenam calon pelamar. Dalam melakukan penilaian, katanya, pansel bekerja secara profesional berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku. “Kita pansel bekerja sesuai aturan berlaku,” ucapnya.

Meski begitu pejabat asal Kerobokan, Kuta Utara itu masih merahasikan hasil seleksi administrasi. Dia berdalih tak mau menyampaikan sebelum waktunya. “Pengumumannya besok (hari ini), tidak boleh mendahului,” katanya.

Pansel sendiri telah melaksanakan rapat membahas seleksi administrasi pada hari Selasa (7/2) lalu. Pansel terdiri dari I Ketut Rochineng (Kepala BKD Provinsi Bali), Prof Dr Wayan Gede Supartha SE SU (Guru Besar Unud), Drs I Ketut Bugir MSi (pakar), dan Drs I Made Nariana (profesional).

Ditanya apakah ada penilaian unsur kedaerahan dalam seleksi calon sekda Badung? Kompyang R. Swandikan menegaskan tidak ada.

Setelah seleksi administrasi yang secara resmi akan diumumkan Jumat hari ini, tahap selanjutnya yakni seleksi kompetensi pada 13-14 Februari 2017, presentasi dan wawancara 15-17 Februari 2017, rekam jejak 20-21 Februari 2017, dan pada tanggal 22 Februari 2017 penyampaikan hasil penilaian kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Badung. * asa

Komentar