nusabali

YKI Badung Kunjungi Penderita Kanker

Beri Motivasi Agar Tetap Semangat dalam Proses Pengobatan

  • www.nusabali.com-yki-badung-kunjungi-penderita-kanker

MANGUPURA, NusaBali
Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Badung beserta jajaran mengunjungi sejumlah penderita kanker di Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara, Jumat (10/12).

Dalam kunjungan tersebut YKI Badung juga memberikan bantuan paket sembako. Turut hadir Anggota DPRD Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukmadewi, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Lurah Lukluk Wisnu Bhayangkara, TP PKK Kecamatan Mengwi. Sedangkan di Kecamatan Kuta Utara hadir Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana, Lurah Kerobokan Kaja I Ketut Santika, TP PKK Kecamatan Kuta Utara.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua YKI Badung Nyonya Suartini Parwata menyerahkan 20 paket sembako di Kecamatan Mengwi. Adapun di Kecamatan Kuta Utara menyerahkan sebanyak 13 paket sembako, sehingga jumlah total yang diserahkan sebanyak 33 paket.

Nyonya Suartini Parwata mengatakan, penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi penderita kanker ini merupakan program YKI setiap tahunnya. Tetapi karena 2 tahun belakangan ini musim pandemi, jadi kegiatannya ditunda. “Astungkara hari ini (kemarin) situasi pandemi sudah menurun ke level rendah, sehingga kami bisa kembali untuk melaksanakan kegiatan pemberian bantuan paket sembako kepada saudara kami yang menderita penyakit kanker,” katanya

“Kami juga memberi motivasi kepada mereka agar selalu tetap semangat dalam proses pengobatan. Jangan pernah putus asa, rajin berdoa, rajin kontrol kesehatan, selalu semangat optimis untuk sembuh,” imbuh Nyonya Suartini Parwata.

Dikatakan, pemberian bantuan ini dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Badung. Penyerahan bantuan diawali dari Kecamatan Petang dan Abiansemal, dilanjutkan di Kecamatan Kuta Selatan dan Kuta. “Terakhir hari ini (kemarin) di Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara,” tandasnya. *asa

Komentar