nusabali

Sebelum Gantung Diri, Sempat Keliling Cari Pinjaman Uang

  • www.nusabali.com-sebelum-gantung-diri-sempat-keliling-cari-pinjaman-uang

BANGLI, NusaBali
Masyarakat di Banjar Dadia Puri Bunutin Desa Bunutin, Kecamatan Bangli digegerkan kasus gantung diri pada Kamis (9/12) sekitar pukul 17.25 Wita.

I Dewa Ketut Y, 62, ditemukan gantung diri di kamar mandi rumahnya. Dewa Ketut Y gantung diri diduga karena tekanan ekonomi. Bahkan sehari meninggal yang bersangkutan sempat mencari pinjaman uang ke tetangga.


Informasi yang terhimpun, istri Dewa Ketut Y, yakni Dewa Ayu S, 52, pergi ke kamar mandi. Rencana Dewa Ayu S akan membersihkan bak penampungan air. Namun ia mendapati suami berada di dalam kamar mandi.

Awalnya, sang istri mengira suaminya sedang buang air kecil. Namun saat disentuh suaminya juga tak merespon. Kondisi kamar mandi yang gelap membuat Dewa Ayu S tidak langsung tahu jika suami sudah gantung diri. Melihat kondisi tersebut Dewa Ayu S histeris. Teriakan pun didengar kerabatnya. Dewa Ketut Y yang sudah tidak bernyawa akhirnya dipindahkan ke dalam kamar.

Kapolsek Bangli, Kompol Made Adi Suryawan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Petugas telah turun dan melakukan olah TKP. Selain itu tim medis juga melakukan pemeriksaan pada tubuh Dewa Ketut Y. Dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekesaran. "Tidak ada tanda kekerasan, yang ada bekas jeratan pada leher," jelasnya.

Disinggung terkait penyebab Dewa Ketut Y gantung diri, perwira asal Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli ini mengatakan jika korban diduga depresi karena tekanan ekonomi. Keterangan dari tetangga, Dewa Ketut Y sempat mencari pinjaman uang ke tetangga. "Sehari sebelum kejadian sempat mendatangi beberapa orang tetangga untuk meminjam uang guna membayar hutang," ungkapnya. *esa

Komentar