nusabali

Disparbud Gelar Latihan Manajemen Kelola Homestay

  • www.nusabali.com-disparbud-gelar-latihan-manajemen-kelola-homestay

BANGLI, NusaBali
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli menggelar pelatihan manajemen tata kelola homestay di salah satu restoran di Kintamani, Bangli, Kamis (9/12).

Kasi SDM Pariwisata Disparbud Bangli, AA Adhi Budiawan mengatakan pelatihan berlangsung dari tanggal 9-11 Desember. Sasaran pelatihan pengelola homestay dan pengurus kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di wilayah Bangli.

Agung Adhi menyebutkan, latihan ini untuk meningkatkan ketrampilan SDM pariwisata terutama bidang pengelolaan homestay. Pengelola diharapkan mampu memberikan layanan yang baik dan optimal bagi wisatawan. Membina pengelola homestay, Disparbud menggandeng Asita Bali, Politeknik Pariwisata Bali, Ketua Pengelola Obyek Wisata Desa Tradisional Penglipuran, dan Ketua Forkom Dewi Bali.

Menurut Agung Adhi, pelatihan menyasar beberapa bidang. Pelatihan bagian upaya meningkatkan layanan pariwisata di Bangli. “Hasil pelatihan, sudah ada pengembangan di Pokdarwis Undisan. Telah menata objek dan anggotanya memiliki beberapa homestay,” ungkapnya. Sementara, program pelatihan didukung oleh Kementerian Pariwisata. *esa

Komentar