nusabali

Hari Juang Kartika, Kodim Gianyar Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-hari-juang-kartika-kodim-gianyar-gelar-donor-darah

GIANYAR, NusaBali
Dalam rangka memperingati HJK (Hari Juang Kartika), Kodim 1616/Gianyar melaksanakan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan di Gedung Manunggal TNI Rakyat, Makodim 1616/Gianyar, Kamis (9/12).

"Setetes darah untuk saudara kita," kata Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Hendra Cipta dalam penyampaian kegiatan aksi donor darah di Makodim 1616/Gianyar.

Letkol Hendra mengatakan saat ini masyarakat masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.

Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan "setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama".

"Semoga melalui kegiatan donor darah ini  dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya khususnya di Kabupaten Gianyar," harapnya.

Kegiatan donor darah Hari Juang Kartika kali ini menghasilkan 63 kantong darah terdiri dari, Golongan Darah A  11 kantong, B 17 kantong, AB 3 kantong dan O  32 kantong.

Adapun hadir peserta pendonor bakti sosial donor darah antara lain  personel TNI jajaran Kodim 1616/Gianyar, Yonzipur 18/YKR, Yon Mekanis 741/GN, Kanminvet Gianyar, Personel Polri dari Polres Gianyar,  personel Satpol PP, BPBD,  Comunitas Trahs Hero, Orari dan Persit KCK Cabang Kodim 1616. *nvi

Komentar