nusabali

Pohon Kelapa Tumbang di Jalan, Kedua Kaki Pengendara Mengalami Patah Tulang

  • www.nusabali.com-pohon-kelapa-tumbang-di-jalan-kedua-kaki-pengendara-mengalami-patah-tulang

GIANYAR, NusaBali.com - Diduga karena kondisi lapuk pada bagian batang bawah dan tiupan angin kencang, sebuah pohon kelapa ambruk kemudian menimpa Anak Agung Ngurah Gede Arcilawan, Kamis (9/12/2021) sore.

Naas menimpa pria 39 tahun asal Banjar Gede, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar yang sedang mengendarai Vespa modifikasi DK 6135 M.

Sekitar pukul 16.26 Wita, AA Ngurah Gede Arcilawan sedang melintas dari arah Utara menuju Selatan di Jalan Raya Lettu Wayan Sutha II, Banjar Gede, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati. Keadaan jalan pada saat kejadian dalam kondisi tidak terlalu ramai, sehingga tidak ada tragedi tambahan pada saat peristiwa tersebut.

Akibat peristiwa yang dialaminya, AA Ngurah Gede Arcilawan mengalami patah tulang di kedua kakinya. “Tinggi pohon sekitar 10 meter, dengan diameter 70 cm,” ujar Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan saat dikonfirmasi, Kamis (9/12/2021) malam.

Beruntung di lokasi kejadian, ada keluarga korban yang bernama Gung Bayu dan kebetulan ada di sekitar lokasi kejadian, dan langsung bergegas mengambil kendaraan lalu mengantar korban menuju RS Ari Canti, Desa Mas, Ubud. “Korban dalam keadaan sadarkan diri saat dievakuasi. Posisi tubuh miring ke Utara dan kepala menghadap ke Timur,” tambah AKP Made Ariawan.

Saat diperiksa, memang benar pohon kelapa yang tumbang milik seorang warga bernama Dewa Kompyang Tapa itu mengalami lapuk batang pada bagian bawahnya. “Pohon yang ditanam berjarak dua meter dari jalan. Dan pemilik pohon juga berinisiatif menebang satu pohon kelapa di sebelah pohon yang tumbang tersebut, sebagai antisipasi kejadian yang serupa,” jelas AKP Made Ariawan.

AKP Made Ariawan pun kemudian mengimbau masyarakat terutama para pengendara selalu berhati-hati dan waspada, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat bencana alam maupun kelalaian saat berkendara. “Kejadian hari ini, murni karena bencana alam,” tutupnya.*rma

Komentar