nusabali

Adu Strategi Duo Brasil

Lawan Madura, Bali United Patok Tiga Poin

  • www.nusabali.com-adu-strategi-duo-brasil

Saya tidak kenal, tapi saya tahu orangnya. Dia pernah kerjasama dengan pelatih kiper Bali United, Marcelo dan perjalanan kariernya juga banyak di luar Brasil.

MANGUPURA, NusaBali
Ada hal menarik pada laga pekan ke-16 Kompetisi Liga 1 2021/2022, antara Bali United kontra Madura United, di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, hari Kamis (9/12) ini. Laga tersebut menjadi adu strategi dua pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra di kubu Bali United dan Fabio Araujo Lefundes di pihak Madura United.

Ya, kedua pelatih itu untuk pertama kalinya beradu strategi di Liga 1. Keduanya sarat pengalaman, meski sebelumnya tidak saling mengenal di negeri asalnya, Brasil. Namun kedua pelatih memiliki perjalanan karier sepadan sebagai pelatih berpengalaman,.

Teco akan bertemu pelatih baru di Liga 1 yang menahkodai Madura United. Kedua pelatih ini dari kota yang sama di Brasil, yaitu Rio de Janeiro. Adu strategi kedua pelatih tidak akan terelahkkan.

Keduanya sama-sama mengawali karier sebagai pelatih fisik hingga akhirnya jadi pelatih kepala di Liga Indonesia. Tentu, hal itu jadi pengalaman menarik dalam laga nanti malam. Menurut Teco, dirinya dari kota yang sama dengan pelatih Madura United. Namun Teco mengaku tidak kenal Araujo Lefundes.

"Saya tidak kenal, tapi saya tahu orangnya. Dia itu pernah kerjasama dengan pelatih kiper Bali United, Marcelo dan perjalanan kariernya juga banyak seperti saya di luar Brasil," ucap Teco, Rabu (8/12).

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengatakan Lefundes pasti kerja keras dengan Madura United dan dirinya juga keras bersama  Bali United. Teco berharap meraih kemenangan..

Sementara Teco diuntungkan karena pengalamannya bersama beberapa tim di Indonesia, dengan berbagai prestasi yang diraihnya.  Hal itu menurutnya jadi nilai lebih.

Namun, kehadiran Lefundes juga tidak bisa dipandang sebelah mata, karena pengalamannya memegang tim asal Korea Selatan Jeonbuk Motors pada 2011-2017. Bahkan Jeonbuk juga langganan berkompetisi di kasta strata lebih tinggi yaitu Liga Champions Asia.

Namun Teco menegaskan kesiapannya menghadapi Laskar Sapeh Kerrap, meskipun persiapannya singkat setelah laga lawan Arema FC. Latihan terakhir fokus pada recovery dan latihan taktik menghadapi Madura United. Semoga kami dapat tiga poin," tegas pelatih terbaik Liga 1 dua kali itu.

Sementara bek Bali United Haudi Abdillah menyatakan kesiapannya mengawal lini pertahanan Serdadu Tridatu. Haudi dipastikan akan mengisi satu tempat di jantung pertahanan Bali United menghadapi Madura United.

"Sebagai pemain, saya rasa sudah siap dan ingin meraih kemenangan pada laga nanti. Mengenai lawan, saya rasa semua harus diwaspadai dan harus bisa meraih jalur kemenangan," kata Haudi Abdillah.

Pemain bernomor punggung 5 itu memasang target tinggi karena jadi laga terakhir di seri ketiga bagi Serdadu Tridatu. Kemenangan menjadi target sebelum mempersiapkan seri 4 dan 5. *dek

Komentar