nusabali

Perbaikan Jalan Tegalalang-Tambahan Tahun 2022

  • www.nusabali.com-perbaikan-jalan-tegalalang-tambahan-tahun-2022

BANGLI, NusaBali
Perbaikan jalan dari Banjar Tegalalang Kelurahan Kawan menuju Banjar Tambahan Desa Jehem Kecamatan Tembuku dikerjakan pada tahun 2022 mendatang.

Pada APBD induk 2022, alokasi anggaran Rp 1 miliar untuk perbaikan jalan putus akibat diterjang banjir. Menurut Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Lega Suprapto, perbaikan jalan Tegalalang menuju Tambahan menjadi salah satu skala prioritas di tahun 2022.

Wayan Lega mengungkapkan, Ombudsman turun ke jalan Tegallalang-Tambahan menindaklanjuti laporan masyarakat. Seolah-olah ada pembiaran dari pemerintah. “Perbaikan jalan salah satu prioritas Pemkab Bangli,” ungkap Wayan Lega, Rabu (8/12). Jalur Tegalalang-Tambahan cukup ramai dilalui pengendara. Wayan Lega mengaku telah mengajukan proposal bantuan perbaikan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Tidak hanya jalan Tegalalang-Tambahan yang diusulkan, jalan di Banjar Selati Desa Bunutin Bangli juga diajukan. “Ruas jalan rusak kami usulkan melalui BPBD,” jelas Wayan Lega. Perbaikan memanfaatkan dana BKK sebesar Rp 1 miliar. *esa

Komentar