nusabali

GOR Debes Siap Digunakan, Pembangunan Sudah 94 Persen

  • www.nusabali.com-gor-debes-siap-digunakan-pembangunan-sudah-94-persen

TABANAN, NusaBali
Progres pengerjaan Gelanggang Olahraga (GOR) Debes yang berlokasi di Desa Delod Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan mendekati rampung.

Sesuai kontrak pengerjaan akan berakhir 28 Desember 2021, sementara pembangunan sudah tuntas 94 persen. Rekanan tinggal mengerjakan ornamen hiasan lumbung padi sebagai ciri khas bangunan dari Tabanan.

Pantauan di lokasi, Rabu (8/12), bangunan GOR Debes dengan nilai kontrak Rp 7.959.380.00 tersebut telah mendekati rampung. Sejumlah pekerja utamanya di ruangan dalam masih mengerjakan pengecatan tempat duduk tribun penonton.

Sementara untuk di bangunan luar dari sisi kanan, telah rampung. Hanya di bagian depan atau bagian lumbung padi masih belum rampung.

Pejabat Pelaksana Kegiatan Lanjutan Finishing GOR Debes I Gusti Ngurah Putu Widiantara, menegaskan progres pembangunan GOR Debes sudah mencapai 94 persen. Bahkan dari target pada 7 Desember harus mencapai 90 persen, namun realisasinya sudah 94 persen. “Sudah ada kemajuan dari target 90 persen, dari waktu yang direncanakan,” ungkapnya.

Menurut dia sesuai dengan perjanjian kontrak dengan rekanan, waktu pengerjaan akan berakhir pada 28 Desember 2021. Sehingga masih ada waktu cukup untuk melakukan finishing, terutama di bagian ornamen lumbung padi tersebut. “Jadi tinggal finishing di luar saja untuk pemasangan paving dan finishing di bagian lumbung terutama atap,” kata Putu Widiantara.

Dia pun berharap pengerjaan ini bisa selesai tepat waktu sesuai dengan perjanjian kontrak. Bahkan diprediksi kisaran 20-25 sudah selesai. “Meskipun adanya musim hujan kemarin, tak ada kendala urgent yang menghambat pembangunan. Karena hal ini sudah diperhitungkan betul oleh rekanan,” ucap Putu Widiantara.

Setelah rampung pengerjaan oleh rekanan sesuai dengan jadwal kontrak, sudah dipastikan akan ada serah terima bangunan. Hal tersebut akan berproses. Siapa yang nanti menerima, apakah KONI Tabanan akan sebagai pengguna hal tersebut masih dikoordinasikan dengan pimpinan. “Kita masih berproses, hal ini masih akan dikoordinasikan dengan pimpinan,” kata Putu Widiantara yang juga Kabid Perumahan Dinas PUPRPKP Tabanan.  

Pembangunan lanjutan GOR Debes tahap III ini mendapat suntikan dana dari BKK Provinsi Bali sebesar Rp 10 miliar setelah tertunda setahun lebih dari pembangunan tahap II.

Kemudian dilakukan proses tender nilai kontrak yang terpasang sebesar Rp 7.959.380.000. Kontraktor pelaksana finishing GOR Debes adalah CV Sekar Alit Wiguna, sedangkan konsultan pengawas adalah PT Dana Sulastra Cipta. *des

Komentar