nusabali

Perayaan Tahun Baru 2022 Sebaiknya di Rumah

  • www.nusabali.com-perayaan-tahun-baru-2022-sebaiknya-di-rumah

SEMARAPURA, NusaBali
Badan Kesbangpol dan Linmas Klungkung menggelar rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan pembinaan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta stabilitas, di sebuah hotel, Banjar Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (7/12).

Rakor secara khusus menyikapi perayaan Natal dan Bahun Baru (Nataru) 2022.  Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan jajaran Forkopimda Klungkung. Seperti tahun sebelumnya, Bupati mengajak agar masyarakat merayakan Natal dan penyambutan Tahun Baru 2022 di rumah masing-masing, seperti tahun lalu.  Rakor bertema ‘Pelaksanaan Intruksi Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 Pada Saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Untuk Mendukung Pariwisata di Kabupaten Klungkung’.

Bupati Suwirta, selaku Ketua Satgas Penagangan Covid-19,  berharap agar seluruh Satgas bersatu padu berkoordinasi, dan meningkatkan semangat agar nantinya perayaan Nataru berjalan tertib, tentram, dan damai. Bupati menambahkan, masyarakat agar taat mengikuti prokes Covid-19 saat perayaan Nataru. Seperti tahun sebelumnya, bupati mengajak agar masyarakat merayakan di rumah masing-masing. "Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dan hal yang tidak kita inginkan tidak sampai terjadi," ujar Bupati Suwirta.

Hadir pula, Kapolres Klungkung AKBP Made Dhanu Ardana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Klungkung I Gede Kusumajaya, Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana, dan instansi terkait.

Kapolres Dhanuardana menyampaikan akan melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah dalam upaya antisipasi gangguan Kamtibmas. Kata dia, kegiatan penyambutan malam Tahun Baru 2022 ditiadakan. "Namun, kami tetap melakukan pengaman dan patroli mengantisipasi kerawanan dan lainnya," ujarnya.

Dandim 1610 /Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menambahkan, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 menjelang Nataru, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait. ‘’Sebagai aparat, kami tetap beri imbauan kepada masyarakat secara persuasif dan humanis,’’ ujarnya. *wan

Komentar