nusabali

Nariana Diprediksi Memimpin Lagi

Musorkab KONI Badung Digelar 10 Desember

  • www.nusabali.com-nariana-diprediksi-memimpin-lagi

MANGUPURA, NusaBali
Musyawarah Kabupaten (Musorkab) KONI Badung akan digelar di Ruang Sidang Lantai III DPRD Badung, Jumat (10/12).

Agenda utama Musorkab pemilihan Ketua Umum KONI Badung periode 2021-2025. Rencananya acara tersebut akan dibuka Bupati Badung Nyoman Giri Prasta.

Untuk itulah,  incumbent I Made Nariana diprediksi melenggang mulus kembali memimpin KONI Badung. Pasalnya, beberapa hari menjelang Musorkab juga belum kelihatan ada figur lain yang muncul menyaingi petahana.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Musorkab I Made Sutama didampingi Sekretaris Musorkab Anak Agung Rawat dan Bendahara Musorkab, Anak Agung Rahmadi mengatakan, kepengurusan KONI Badung 2017 - 2021 sebenarnya berakhir 31 Desember 2021.

"Persiapan sudah 90 persen, dan Musorkab akan diikuti 45 Pengcab, tim peninjauan dan utusan KONI Bali," kata Sutama, yang juga Kepala Bappeda Badung, dalam jumpa pers, di ruang rapat Bappeda Pemkab Badung, Rabu (8/12).

Dalam kepengurusan empat tahun sebelumnya, kata Sutama, prestasi atlet Badung sangat bagus di Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan, yakni kembali juara umum. Bahkan Badung unggul medali emas yang cukup jauh dengan rival daerah lainnya. Menurut Sutama, prestasi itu dipakai paramater KONI Badung dalam Porprov nanti.

Sementara menanggapi soal sosok figur yang di Musorkab, Sutama menyebutkan, figur lama dikenal kebersamaan masih sangat bagus dan tidak ada jarak. Nama Nariana juga dinilai masih dominan di sejumlah cabor KONI Badung.

Dengan demikian, kata Sutama, program KONI Badung dapat berjalan dengan baik. Hubungan dengan Pengkab cabor juga hubungannya sangat bagus. Kata dia, termasuk dengan owner dalam hal ini Bupati Badung hubungannya bagus. Bahkan tidak ada desas-desus figur lain,  sehingga kepengurusan saat ini yang diprediksi akan memimpin lagi.

"Di KONI Badung dalam sejarah itu jarang ada voting, arahnya selalu musyawarah yakni aklamasi. Hitungan 50 persen plus 1 saja sudah aklamasi," kata Sutama, yang juga Sekum KONI Badung.

Sementara itu menanggapi soal figur incumbent Made Nariana, diakui Sutama, belum menyatakan siap atau tidak untuk maju.  Namun dia mengatakan, dirinya kalau diberikan kepercayaan selalu siap. *dek

Komentar