nusabali

Ketua Harus Miliki Integritas Tinggi

KONI Jembrana Soal Pengganti Ketut Suwandi

  • www.nusabali.com-ketua-harus-miliki-integritas-tinggi

Keinginan insan olahraga di Jembrana sangat simpel, berharap sosok pemimpin yang mempunyai integritas tinggi untuk memajukan prestasi olahraga di Bali.

NEGARA, NusaBali

Sosok figur yang akan menahkodai KONI Bali periode 2021-2025 adalah figur yang memiliki integritas tinggi untuk memajukan prestasi olahraga di Bali. Harapan itu diungkapkan Ketua Umum KONI Kabupaten Jembrana I Gede Gunadnya menjelang Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Bali dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum empat tahun ke depan.

"Keinginan insan olahraga di Jembrana sangat simpel, berharap sosok pemimpin yang mempunyai integritas tinggi untuk memajukan prestasi olahraga di Bali," kata Gede Gunadnya, Rabu (8/12).

Menurut Gunadnya, loyalitas dan dedikasi wajib tercurahkan untuk pengembangan olahraga dan prestasi atlet Bali dalam ajang nasional. Prestasi di level nasional seperti PON wajib dipertahankan. Dengan posisi lima besar pada PON XX 2020 Papua, bagi Gunadnya menjadi tantangan berat untuk PON berikutnya.

Sehingga figur Ketua umum m KONI Bali ke depannya, kata Dunadnya, komitmennya harus tinggi untuk kemajuan prestasi olahraga di Bali.

Sebab tantangan pada PON XXI 2024 nanti sangat berat, yakni mampu mempertahankan lima besar nasional.

Bahkan menurut Gunadnya, figur Ketua Umum KONI Bali juga harus dekat dengan pemerintahanan, sehingga bantuan anggaran olahraga dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari pemerintahan di Bali.

Gunadnya juga mengatakan. figur Ketua umum KONI Bali juga wajib dekat dengan kalangan swasta. Sebab hal itu sangat bermanfaat dalam upaya pencarian sponsor. Keterlibatan pihak swasta perlu dilakukan pendekatan oleh figur Ketua Umum KONI Bali sehingga turut membantu dalam berbagai kegiatan.

“Peran sentral figur KONI Bali akan dapat mengantarkan Bali kembali berjaya di level nasional,”kata Gunadnya, yang juga mantan Sekda Pemkab Jembrana.

Sementara untuk agenda Musprov, menurut Gunadnya sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengurus KONI Bali. Sebab jabatan Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi akan berakhir 16 Desember 2021.

Saat ini pihak KONI Bali sendiri sedang mengajukan surat ke KONI Pusat soal agenda Musyawarah Provinsi (Musprov) yang akan dilakukan pada Maret 2022. Pengajuan itu agar proses pelaporan pengurus periode 2017-2021 tuntas hingga pemeriksaan. *dek

Komentar