nusabali

Dipuji Pelatih, Mahendrayasa Diminta Tingkatkan Latihan di Bali

  • www.nusabali.com-dipuji-pelatih-mahendrayasa-diminta-tingkatkan-latihan-di-bali

JAKARTA, NusaBali
I Nyoman Mahendrayasa menjadi satu-satunya atlet para-atletik Bali yang berlaga di Asian Youth Para Games (AYPG) 2021 di Bahrain.

Dia  mendapat pujian dari pelatih para-atletik Purwo Adi Sanyoto.  Menurut Purwo, mental Mahendrayasa bagus meski baru pertama kali mengikuti kejuaraan internasional. Purwo pun meminta Mahendrayasa terus meningkatkan kemampuannya.

"Di Asian Youth Para Games, Nyoman Mahendrayasa belum berhasil meraih medali di nomor lari 100 dan 200 meter T37. Walau begitu, penampilan dan mental dia sudah bagus dalam mengikuti kejuaraan bertaraf internasional," ujar Purwo, Rabu (8/12).

Mahendrayasa, kata Purwo, saat bertanding tidak gentar menghadapi lawan-lawan lebih kuat darinya. Untuk itu, Mahendrayasa harus lebih banyak berlatih kembali agar kelak kemampuannya semakin meningkat. Kemudian dapat bersaing dengan para seniornya.

"Sehingga nanti dapat terpilih kembali untuk mengikuti kejuaraan internasional," ucap Purwo.  Cabang olahraga para atletik mengirimkan delapan atlet ke AYPG 2021. Dari delapan atlet, dua orang tidak meraih medali. Selain Nyoman, ada satu atlet dari Jawa Tengah juga tidak mendapatkan medali.

Kini, kontingen Indonesia di APYG telah sampai di tanah air. Mereka tiba pada Selasa (7/12) malam dan langsung menjalani karantina di Jakarta. Purwo mengatakan, karantina berlangsung selama 10 hari. Setelah itu para atlet dipulangkan ke daerah masing-masing.

"Termasuk Nyoman Mahendrayasa juga akan pulang ke Bali. Semoga di Bali, dia berlatih terus. Dia punya bakat bagus dan dapat bersaing dengan atlet lainnya di Indonesia," jelas Purwo.

Atlet para atletik di AYPG meraih tujuh medali emas, empat medali perak dan lima medali perunggu. Selain para-atletik, Indonesia juga mengirimkan atlet di cabang olahraga para-bulutangkis, para-renang, para-tenis meja, para-taekwondo, para-angkat berat dan para-boccia.

Keseluruhan kontingen Indonesia memperoleh 12 medali emas, 11 medali perak dan 14 medali perunggu. Dengan perolehan itu, kontingen Indonesia berada di peringkat empat. Deputi 1 Chef de Mission Kontingen Indonesia, Andar Perdana Widiastono menyatakan, bangga atas capaian prestasi atlet Indonesia di AYPG 2021. Dia juga mengaku terkejut dengan hasil tersebut.

"Sangat suprise dengan apa yang diraih oleh kontingen Indonesia di AYPG 2021. Prestasi ini, melampaui target yang ditetapkan," kata Andar Perdana, dalam keterangan tertulisnya. *k22

Komentar