nusabali

Proyek Rp 71 Miliar Segera Digarap

  • www.nusabali.com-proyek-rp-71-miliar-segera-digarap

BANGLI, NusaBali
RSU Bangli bersama PT Tunas Jaya Sanur menandatangani kontrak pembangunan gedung RSU Bangli, Rabu (8/12).

Penandatanganan kontrak dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar. Proyek senilai Rp 71 miliar itu segera digarap. Pembangunan ditarget rampung pada September 2022.

Bupati Sedana Arta mengatakan, penandatanganan kontrak antara RSU Bangli dengan PT Tunas Jaya Sanur dihadiri Inspektorat, Kejaksaan Negeri Bangli, dan Unit Tipikor Polres Bangli. Pembangunan gedung 1A dan 1B ini termasuk proyek besar di Kabupaten Bangli. Pejabat pembuat komitmen (PPK) dan pengawas diminta bersinergi agar hasil pembangunan sesuai harapan.

Menurut bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut Bangli ini, masyarakat menginginkan kerja nyata dan dapat dirasakan masyarakat umum. Bupati mengingatkan jajarannya selalu semangat berikan pelayanan. Bupati Sedana Arta juga berkomitmen perbaiki layanan RSU. Salah satu upayanya, Bupati dan Wakil Bupati setiap minggu berkantor di RSU Bangli. Melakukan penyegaran di struktur pengelolaan RSU dan melengkapi SDM terutama sub spesialis dan alat kesehatan. “Kami komitmen dalam perbaikan di RSU Bangli,” ungkap Ketua DPC PDIP Bangli ini.

Humas RSU Bangli, Sang Kompiang Wijaya mengatakan kegiatan fisik meliputi pembangunan gedung 1A dan 1B. Pembangunan gedung 1A untuk lantai bawah berupa ruang lab dan rontgen. Lantai I untuk ruang IGD dan bank darah. Sementara lantai II untuk ponek dan lantai III untuk ruang ICU, CCU, dan NICU. Gedung 1B yakni lantai bawah untuk ruang farmasi, rekam medis, dan poliklinik. Lantai II untuk ruangan CSSD, ruang persiapan operasi, dan ruang pulih sadar. Sementara lantai III untuk kamar operasi. *esa

Komentar