nusabali

Gencar Lasido, Vaksinasi Dosis I di Jembrana Dekati 100 Persen

  • www.nusabali.com-gencar-lasido-vaksinasi-dosis-i-di-jembrana-dekati-100-persen

NEGARA, NusaBali
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana melalui jajaran Puskesmas bersama Polsek di tiap kecamatan terus menggencarkan layanan vaksinasi secara door to door (lasido).

Lasido itu menjadi salah satu strategi percepatan vaksinasi yang sudah mendekati angka 100 persen. Selama hampir setahun dilaksanakan vaksinasi mulai Januari hingga Selasa (7/12), tercatat ada 227.847 orang yang sudah divaksin dosis I. Capaian vaksinasi dosis I dari total 230.654 sasaran vaksinasi di Jembrana itu, telah mencapai 98,78 persen. Sedangkan untuk warga yang sudah divaksinasi dosis II mencapai 188.110 orang atau sebanyak 81,56 persen.

Sekretaris II Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana I Putu Agus Artana, Rabu (8/12), mengatakan capaian 100 persen sasaran vaksinasi Covid-19 di Jembrana, ditargetkan sudah bisa tercapai sebelum akhir 2021 ini. Untuk mencapai 100 persen sasaran vaksinasi Covid-19 di Jembrana, masih diperlukan vaksinasi sebanyak 2.807 orang untuk dosis I dan 42.544 orang untuk dosis II. “Untuk percepatan capaian 100 persen, kami gencarkan lasido (layanan vaksinasi door to door),” ucap Agus Artana.

Sebelumnya, Agus Artana mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten telah meminta pihak desa/kelurahan ataupun banjar/lingkungan untuk mendata para warga yang belum divaksin. Setelah mendata, diminta berkoordinasi dengan pihak puskesmas terdekat untuk dijadwalkan gebyar vaksinasi ataupun lasido. “Sekarang ini, untuk syarat pelaku perjalanan ataupun razia ditekankan vaksinasi dosis dua,” kata Agus Artana.

Terkait pelaksanaan gebyar vaksin ataupun lasido, juga terus diatensi jajaran kepolisian dari masing-masing polsek. Terlebih dalam masa Operasi Aman Nusa Dua Agung II saat ini, petugas dari polsek rutin mengawal kegiatan vaksinasi ke masyarakat. *ode

Komentar