nusabali

60 Pejabat Tarung Berebut 12 Kursi Eselon II Denpasar

  • www.nusabali.com-60-pejabat-tarung-berebut-12-kursi-eselon-ii-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 60 pejabat Eselon III di lingkup Pemkot Denpasar ikut tarung berebut 12 jabatan Eselon II.

Mereka dinyatakan telah lolos tahap seleksi administrasi yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Eselon II yang dipimpin langsung Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, 6-7 Desember 2021.

Ada pun 12 jabatan Eselon II Pemkot Denpasar yang dilelang meliputi pertama, kursi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Kota Denpasar. Kandidat yang lolos seleksi administrasi dan akan gtarung berebut jabatan ini sebanyak 4 orang, termasuk AA Gede Wiratama yang kini menjabat Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Disdikpora Kota Denpasar.

Kedua, jabatan kadis Sosial Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung setelah lolos seleksi adminitasri berjumlah 6 orang, termasuk Anak Agung Ayu Diah Kurniawati, yang kini mdenjabat Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Denpasar. Ketiga, jabatan Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 3 orang, termasuk Ida Bagus Mayun Suryawangsa, yang kini menjabat Kabag Umum Setda Kota Denpasar.

Keempat, jabatan kadis Komunikasi, Informatika (Komindo) dan Statistik Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 3 orang, termasuk I Gede Putu Krisna Atmaja Karang (yang kini Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo & Statistik) dan I Dewa Gede Rai (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar).

Kelima, jabatan Kadis Kebudayaan Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 3 orang, termasuk Dwi Wahyuning Kristiansanti yang kini menjabat Kabid Kese-nian Dinas Kebudayaan Denpasar. Keenam, jabatan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 7 orang, termasuk I Wayan Budha (yang kini menjabat Camat Denpasar Selatan), Ni Made Puspitasari (Kabid Keswadayaan dan Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Desa Dinas PMD), dan I Made Sumarsana (Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD).

Ketujuh, Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 5 orang, termasuk I Wayan Putra Sarjana, yang kini menjabat Ka-bid Perencanaan Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Denpasar. Kedelapan, jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 4 orang, termasuk Ni Putu Kusumawati, yang kini menjabat Kabid Perbendaharaan, Akuntansi, dan Pelaporan BPKAD Kota Denpasar.

Kesembilan, jabatan Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 6 orang, termasuk I Nyoman Artayasa yang kini menjabat Sekre-taris Dinas Sosial Kota Denpasar. Kesepuluh, jabatan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 7 orang, termasuk I Gusti Ayu Ngurah Raini yang kini Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

Kesebelas, jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 7 orang, termasuk Anak Agung Gede Raka Wi-adnyana yang kini menjabat Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Denpasar. Keduabelas, jabatan Kepala Sat Pol PP Kota Denpasar. Kandidat yang bertarung 6 orang, termasuk I Made Sukarata yang kini menjabat Kabid Perlindungan Masyarakat Sat Pol PP Kota Denpasar.

Kepala Badan Kepedawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, Wayan Sudiana, mengatakan tahapan seleksi administrasi telah dilaksanakan 6-7 Desember 2021. Secara keseluruhan, ada 60 pejabat Eselon III yang mendaftar ikut seleksi 12 jabatan Eselon II. “Seluruh pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak lanjut ke tahaan seleksi berikutnya,” jelas Wayan Sudiana di Denpasar, Rabu (8/12).

Menurut Sudiana, 60 kandidat yang sudah lolos seleksi administrasi ini selanjutnya akan mengikuti tahapan-tahapan berikutnya. Tahap penilaian rekam jejak akan di-gelar 9-11 Desember 2021. Hasil seleksi rekam jejak akan diumumkan 13 Desember 2021 melalui website BKPSDM di https://bkpsdm.denpasarkota.go.id dan papan pengumuman.

Mereka yang lolos seleksi rekam jejak selanjutnya akan mengikuti tahap pembuatan makalah, 13 Desember 2021, di Kantor BKPSDM Kota Denpasar. Sedangkan tahap uji kompetensi (assessment center) akan dilaksanakan 14-18 Desember 2021, di UPTD Assessment Centre BKD Provinsi Bali.

Sudiana menyebutkan, pelaksanaan lelang jabatan ini merupakan sebuah upaya untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Dari lelang ini diharapkan mampu menghasilkan pejabat Eselon II ang mumpuni dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. “Mereka diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan di Kota Denpasar,” harap Sudiana. *mis

Komentar