nusabali

Dek Ulik Buka-bukaan di 'Oke Made'

  • www.nusabali.com-dek-ulik-buka-bukaan-di-oke-made

"Sepertinya saya harus bicara. Ya memang benar saya sama suami (Lolak, red) sudah sah pisah secara hukum dan adat per 29 Juni 2021"

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi Ni Made Suastini alias Dek Ulik  mendapat kesempatan pertama diundang sebagai bintang tamu di acara 'Podcast Oke Made' milik Made Adnyana yang tayang di YouTube, Minggu (5/12) malam.

Yang menarik, dalam podcast berdurasi sekitar 40 menit tersebut, Made Adnyana mengulik secara mendalam berbagai aktivitas Dek Ulik, mulai dari pekerjaannya di masa pandemi, karya atau single yang sudah dirilis hingga isu keretakan rumah tangganya yang belakangan ini santer terdengar.

Nah, tentang pertanyaan terkait kehidupan rumah tangganya,  Dek Ulik secara blak-blakan menjawabnya.

Awalnya, Made Adnyana selaku host menanyakan soal lagu berjudul 'Kaden Aluh' apakah ada kaitannya dengan kisah atau pengalaman pribadi Dek Ulik.

Secara mengejutkan Dek Ulik menjawabnya. "Ya ini bisa dibilang kisah pribadi saya," jawabnya.

Mendapat jawaban seperti itu, Made Adnyana pun mengejarnya dengan pertanyaan. "Apakah ini ada kaitannya dengan isu atau kabar yang santer belakangan ini (keretakan rumah tangga, red). Apakah Dek Ulik bisa klarifikasi ini"?

Dek Ulik pun kembali menjawab. "Saya sebenarnya sudah lama ingin klarifikasi. Sekarang mumpung ada kesempatan yang bagus, dan mungkin banyak yang belum tahu. Dan, saya juga lelah menjawab 'kok suaminya sekarang jarang diajak, kok storynya jarang sama suami".

"Sepertinya saya harus bicara. Ya memang benar saya sama suami (Lolak, red) sudah sah pisah secara hukum dan adat per 29 Juni 2021," jawab Dek Ulik melanjutkan.

Mendapat jawaban mengejutkan seperti itu Made Adnyana ingin menegaskan lagi dengan pertanyaan, "berarti itu bukan kabar burung dan nyata adanya? "Ya benar...kenapa saya diam selama ini karena saya tak ingin mengumbar masalah pribadi saya ke publik. Tapi setelah dipikir-pikir orang-orang sepertinya juga perlu tahu supaya nanti  tidak ada pertanyaan seperti itu lagi. Saya tegaskan lagi memang saya telah berpisah (dengan suami Lolak)".

Ketika ditanya soal pemicu keretakan rumah tangganya bersama sang suami, Lolak, Dek Ulik pun memilih menghindar.

"Kalau ditanya pemicunya, saya tak bisa jelaskan di sini. Biarlah ini privasi saya dan keluarga. Saya juga tak ingin menyudutkan salah satu pihak. Saya ingin masalah ini selesai sampai di sini," tegas Dek Ulik.

Dek Ulik juga menapik gara-gara sang suami sudah tidak jadi pejabat lagi dirinya kemudian memilih berpisah."Saya menikah kan sebelum dia (Lolak) jadi pejabat, jadi tidak ada seperti itu," ucapnya.

Bagi Dek Ulik, memilih keputusan untuk berpisah sudah diperhitungkannya dengan matang. Dia juga mengakui sangat berat.

 "Kalau ditanya berat tidak dengan keputusan ini. Saya jawab sangat, sangat, sangat berat. Kalau saya tulis mungkin saya akan tulis 1.000 kata 'sangat'. Yang pasti sebelum keputusan ini keluar saya sudah berusaha mencoba (memperbaiki hubungan, red) berulangkali. Tapi inilah bagi saya keputusan yang terbaik, walaupun sangat berat sekali," ucapnya.

Apalagi, kata dia, ini bukan kegagalannya membina rumah tangga yang pertama kali. "Ini kejadian (kegagalan) yang kedua kali," imbuh ibu dua anak buah cintanya dengan Kadek Arimbawa alias Lolak. Untuk diketahui, Dek Ulik juga mempunyai anak perempuan dari pernikahannya dengan suami sebelumnya.

Dek Ulik pun sadar betul dengan keputusannya berpisah ini ada saja yang menyalahkannya. "Saya ibarat ada di persimpangan. Memilih jalan manapun saya akan terlihat salah. Apalagi ini kegagalan saya yang kedua. Tapi inilah yang terbaik bagi saya. Mungkin bagi orang luar keputusan ini salah," kata wanita kelahiran Gianyar 1984 (37 tahun) ini.

Bagi Dek Ulik keputusannya yang sudah terjadi ini tidak usah disesali dan dirinya pun akan terus melangkah kedepan menatap masa depan. "Sekarang bagi saya life must go on. Hidup ini terus berjalan. Saya harus hidup dengan mental yang sehat, pikiran yang baik, saya tidak ingin terbebani lagi. Dengan keputusan ini saya juga tak ingin lagi berpura-pura," ucap wanita bergelar Sarjana Ilmu Komunikasi ini.

Made Adnyana pun menyinggung apakah Dek Ulik kapok atau malah sebaliknya ingin secepatnya membina rumah tangga lagi?

 Dengan wajah yang menerawang, Dek Ulik menjawab dengan pelan. "Wah belum terbayang kalo soal itu, karena ini saja saya masih belum percaya 'benar gak saya sekarang single perent. Yang pasti saat ini saya sedang beradaptasi dengan keadaan dan apa yang saya sudah putuskan ini," ucap Dek Ulik sembari berharap tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan yang menyinggung tentang kehidupan rumah tangganya.

 "Di acara ini (podcast Oke Made) saya sudah ngomong secara langsung dan pertama kalinya ke publik tentang kehidupan rumah tangga saya. Jadi semuanya sudah klir ya," tegas penyanyi yang baru saja merilis single 'Kaden Aluh' dan 'Goyang Sambel Lindung' ini. *isu

Komentar