nusabali

Jack Grealish, Sosok 100 Juta Pounds yang Belum Kelihatan

  • www.nusabali.com-jack-grealish-sosok-100-juta-pounds-yang-belum-kelihatan

MANCHESTER, NusaBali
Jack Grealish dibeli Manchester City seharga 100 juta pounds atau setara Rp 1,9 triliun di musim panas kemarin.

Namun rasanya, Grealish belum terlihat "wow". Musim panas kemarin, Grealish mencuri perhatian dunia sepakbola. City membelinya dengan harga selangit dari Aston Villa dengan harga mencengangkan.


Pro dan kontra muncul. Apakah harga segitu layak untuk Grealish? Apa memang, Grealish punya potensi dan bakal menjadi pemain bintang top di masa depan nanti?

Dilansir dari Daily Mail, sayangnya Grealish sampai saat ini belum membuktikan dirinya pantas dibanderol sangat mahal. dia lagi mejan alias seret gol.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah mengemas 11 penampilan di Liga Inggris dengan 10 kali jadi starter. Hasilnya, baru satu gol dan dua assist dibukukannya.

Sembilan laga terakhir, Grealish nihil gol. Dia sepertinya belum nyetel dengan permainan City. Kerap dipasang di pos sayap, dia sebenarnya punya banyak peluang yang akhirnya mubazir.

Di laga kontra Watford pada akhir pekan kemarin misalnya, Grealish punya tiga peluang emas bikin gol. Celakanya, pemain asal Inggris itu gagal memaksimalkan umpan rekan-rekannya.

Manajer City, Pep Guardiola, masih memberikan kepercayaan kepada Grealish. Sang manajer sampai pasang badan, membela anak asuhnya itu dari kritikan.

"Mencetak gol adalah hal tersulit di sepakbola. Yang paling penting, bermain dengan baik dan terus menciptakan peluang," ujar Guardiola.

"Sekarang lagi masanya Bernardo Silva (lima gol dalam tujuh pertandingan). Tapi nanti, bisa saja Grealish, Foden, atau Mahrez," sambungnya. *

Komentar