nusabali

Kelompok Nelayan Segara Wangi Dapat Hibah Sarpras Penangkapan Ikan

  • www.nusabali.com-kelompok-nelayan-segara-wangi-dapat-hibah-sarpras-penangkapan-ikan

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng memberikan hibah bantuan sarana dan prasarana (sarpras) penangkapan ikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Nelayan Segara Wangi di Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Bantuan yang diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan penghasilan kepada kelompok nelayan setempat. Selain itu, melalui hibah ini diharapkan para nelayan dapat turut serta melakukan pengawasan terhadap ekosistem laut di sekitarnya.

Kepala DKPP Buleleng, I Gede Putra Aryana mengatakan, bantuan sarana dan prasarana yang diberikan dengan total senilai Rp 200 juta diperoleh melalui dana APBD. Bantuan berupa 3 unit perahu lengkap beserta mesinnya dan 3 unit genset. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik sehingga dapat  memberi dampak positif  kepada KUBE Segara Wangi.

"Melalui stimulus ini, kami mendorong kelompok-kelompok masyarakat nelayan untuk bisa menambah penghasilan mereka, terlebih kondisi pandemi Covid-19," ujar Putra Aryana

Sementara itu, Ketua KUBE Segara Wangi, I Putu Kawita  menyambut baik hibah yang diberikan oleh DKPP Buleleng. Pihaknya berharap cuaca dapat segera membaik sehingga pihaknya bersama anggotanya dapat segera melaut kembali.

"Dengan bantuan yang diberikan kami harap bisa mensejahterakan serta meningkatkan taraf hidup kami”. Ke depan, pihaknya juga akan kembali membeli alat penangkap ikan berupa jaring untuk melengkapi 3 batuan perahu yang telah diberikan.*mz

Komentar