nusabali

Polres Badung Kerahkan 150 Personel Siaga Bencana

  • www.nusabali.com-polres-badung-kerahkan-150-personel-siaga-bencana

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes memimpin apel Gelar Sarana dan Prasarana (Sarpras) serta kelengkapan personel dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di wilayah hukum Kabupaten Badung, di Terminal Tipe A Desa/Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (7/12).

Sebanyak 150 personel gabungan disiagakan untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi selama musim penghujan ini.  Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Badung, pejabat utama Polres Badung, serta instansi terkait tersebut Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes mengajak seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi terjadinya dampak buruk akibat hujan yang terus menerus. Kapolres meminta agar seluruh personel responsif dan segera memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Tempatkan sarana dan prasarana dan cek secara berkala pada tempat dan ruang yang telah disiapkan, sehingga sewaktu-waktu akan digunakan dapat dengan mudah digerakkan. Hal-hal yang jadi atensi adalah banjir dan tanah longsor,” kata perwira lukisan Akpol tahun 2002 ini.

Sebanyak 150 personel gabungan tersebut diminta untuk saling koordinasi. Melakukan patroli gabungan ke tempat-tempat rawan bencana. Di lokasi bencana para personel diminta untuk memberikan pelayanan maksimal dalam mengevaluasi korban ataupun harta benda.

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena tidak ada tempat yang lebih tinggi daripada keselamatan rakyat,” tegas AKBP Dedy di sela-sela pemeriksaan kendaraan dan personel yang bertugas. *pol

Komentar