nusabali

Empat Pesilat Bali Lolos Seleksi Kejuaraan Dunia

  • www.nusabali.com-empat-pesilat-bali-lolos-seleksi-kejuaraan-dunia

"Usai mengikuti seleksi, saya harap latihan tetap berlanjut, jangan sampai berhenti usai lolos seleksi tim kejuaraan dunia. Keberlangsungan latihan secara tekun itu sangat penting,"

DENPASAR, NusaBali

Pelatih Pencak Silat Bali, I Gusti Made Semarajaya berharap empat atletnya tetap konsisten menjalani proses latihan pasca lolos seleksi Tim Kejuaraan Dunia yang akan dilangsungkan pada Juli 2021 di Malaysia. Harapan itu karena usai seleksi di Jakarta, atlet yang lolos langsung dikembalikan ke daerahnya masing-masing.

"Kita harus tetap menjaga konsistensi latihan, sebab waktu kejuaraan pencak silat dunia di Malaysia kan waktunya masih cukup panjang, jadi persiapan itu sangat penting dilakukan secara berlanjut," ucap Gusti Made Semarajaya saat dikonfirmasi Selasa (7/12).

Gusti Made Semarajaya mengatakan untuk atlet pencak silat Bali yang lolos di Kejuaraan Dunia 2022 yakni Komang Andre Kelas D Putra, I Kadek Wahyu Rihartana Giri Kelas G Putra, dan dikategori TGR Ganda Putra yakni I Kadek Nyeneng Arya Wiguna, dan I Putu Anom Wiraguna.

Kata Gusti Semarajaya yang juga Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Provinsi Bali, dari 23 atlet yang akan tergabung di tim kejuaraan dunia itu ada 4 orang atlet pencak silat asal Bali yang lolos seleksi. "Usai mengikuti seleksi, saya harap latihan tetap berlanjut, jangan sampai berhenti usai lolos seleksi tim Kejuaraan dunia. Keberlangsungan latihan secara tekun itu sangat penting," beber Gusti Semarajaya.

Pelatih asal Perguruan Bakti Negara itu menegaskan, 4 atlet pencak silat nantinya itu diharapkan bisa memberikan kontribusi positif untuk Indonesia di ajang kejuaraan dunia. Kata dia, sebab ini kejuaraan yang sangat bergengsi untuk atlet itu sendiri.

Harapannya momen tersebut dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin dalam mengukir prestasi. Gusti Semarajaya menambahkan, selain lolos tim kejuaraan dunia atlet pencak silat Bali juga ada lolos masuk sebagai Tim Sea Games 2022. Atlet Pencak Silat yang lolos yakni Kadek Budiasta kelas G Putra. Budiasta akan bergabung dengan Tim Pelatnas SEA Games lainnya.

Kata dia, khusus atlet Pelatnas Tim SEA Games masih tetap menjalani proses latihan di Padepokan Taman Mini Indonesia (TMII) Jakarta. Sebab, SK pelatnas mereka sampai 16 Desember 2021. Selanjutnya 20 Desember 2021 baru digelar musyawarah nasional (Munas) untuk perpanjang SK atlet yang tergabung di Pelatnas Sea Games 2022. *dek

Komentar