nusabali

Dua Anak Asuh Pino Bahari Menang Telak

Bali Boxing Day III

  • www.nusabali.com-dua-anak-asuh-pino-bahari-menang-telak

MANGUPURA, NusaBali
Anak asuh Pino Bahari yaitu Chandra Ananta Putra Kelas 48 kg, dan Umar Dinanta Putra Kelas 46 kg berhasil memenangkan duel pada kejuaraan tinju 'Bali Boxing Day III' di Lv8 Resort Hotel Canggu, Badung yang digelar Sabtu (5/12).

Promotor, Charlie Usfunan mengatakan kakak beradik, Chandra Ananta Putra menang angka dari petinju Irhan (Sorong Papua). Sementara adiknya Arya Dinanta Putra juga berhasil mengandaskan petinju Ampi (Sorong Papua) juga dengan kemenangan angka.


Menurut Charlie Usfunan di Badung, Selasa (7/12), pertandingan kedua anak asuhnya yang selama ini berlatih dibawah kepelatihan Pino Bahari berjalan cukup seru dan sangat menarik. Kata Charlie Usfunan yang juga seorang advokat, jual beli pukulan tak terhindarkan dalam partai tersebut.

Namun dengan persiapan yang lebih matang, akhirnya anak asuhnya mampu memenangkan duel diatas ring tersebut. "Chandra Ananta Putra Kelas 48 kg, dan Arya Dinanta Putra Kelas 46 ini saudara kandung, kedua - duanya memang senang tinju sejak kecil," terang Charlie Usfunan.

Charlie Usfunan yang juga mantan Ketua Pengkab Pertina Badung, kegiatan Bali Boxing Day III ini dalam upaya kembangkan pariwisata berbasis olahraga di Bali. Digulirkan oleh Yayasan Pino Bahari Indonesia (YPBI) dalam upaya mengembangkan pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism. "Ini pertandingan semacam rekreasi, diikuti dari berbagai Provinsi seperti NTB, Sorong, Manokwari, NTT, dan Jawa," terang Charlie Usfunan.

Kata dia, ada juga 6 partai dari mancanegara yang tinggal di Indonesia yakni Rusia, Hongkong, Brazil, Italia, dan Inggris. Dia berharap event sport tourism Bali Boxing Day yg ke III ini untuk membantu program pariwisata, ekonomi kreatif serta mencari bibit regenerasi juara tinju nasional maupun internasional yang akan mewakili Indonesia nantinya. "Peserta keseluruhan itu ada 44 orang, ke depan saya akan buat minimal 4 event sport tourism di beberapa wilayah di Indonesia bukan hanya di Bali saja," tandas Charlie Usfunan.

Dia menambahkan, ada sejumlah daerah yang sudah mengajukan tawaran untuk Bali Boxing Day selanjutnya di Samarinda Kalimantan Timur, Jakarta, Balik Papan dan Nusa Tenggara Barat. Rencananya nanti tajuk kejuaraan menyesuaikan dengan kota tempat penyelenggaraan. Contoh di gelar di Jakarta, diberikan nama tajuk Jakarta Boxing Day. *dek

Komentar